Senin, 17 Juni 2024

Setelah SUCF, Kembali Jalan Tunjungan Meriah dengan Acara Hari Jaga Bumi

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Tri Rismaharini saat menerima peserta Jelajah Bumi, Minggu (29/4/2018). Foto: surabaya.go.id

Jalan Tunjungan kembali akan dimeriahkan dengan acara menarik yaitu gelaran acara Hari Jaga Bumi, Minggu (29/4/2018) ini setelah semalam gelaran Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) selesai digelar kemarin.

Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dijadwalkan bersama dengan Megawati Soekarno Putri Ketua Umum Kebun Raya Indonesia akan melakukan ceremony penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) yang mencanangkan Surabaya sebagai pemilik kebun raya mangrove pertama di Indonesia.

“Selain penandatanganan MoU, pagi ini Bu Risma dan Bu Mega juga akan menerima para peserta Jelajah Bumi yang menempuh jarak dari Jakarta-Surabaya, serta nanti akan melakukan penanaman bibit mangrove di Kebun Raya Mangrove Wonorejo,” kata M Fikser kepada Radio Suara Surabaya.

Acara peringatan Hari Jaga Bumi di Jalan Tunjungan ini akan digelar hingga pukul 21.00 WIB. Acara akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti, seminar terbuka tentang tanaman, bazar kuliner dan UKM Surabaya, permainan tradisional yang digelar di sepanjang Jalan Tanjung Anom untuk anak-anak Surabaya, serta yang paling menarik adalah Pameran Bunga yang menghiasi sepanjang Jalan Tunjungan dengan berbagai macam jenis bunga.

“Selain pameran bunga, acara ini nantinya juga akan dihadiri oleh tiga menteri yaitu Menteri Kelautan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri PU-PR,” ujarnya.

Fikser menyarankan, acara ini merupakan sesuatu yang menarik bagi keluarga di Surabaya, untuk mulai mengenalkan anak-anak mereka dengan berbagai macam tanaman dan bunga-bungaan sebagai wujud edukasi untuk mencintai lingkungan sejak dini. (ino/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
29o
Kurs