Selasa, 30 April 2024

Solidaritas Spanyol kepada Indonesia Melawan Terorisme

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Rombongan mobil ambulan keluar dari Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) akibat ledakan di depan pos penjagaan pintu masuk Polrestabes Surabaya. Foto: Antara

Pemerintah Spanyol menyampaikan solidaritas dan dukungannya kepada rakyat dan pemerintah Indonesia dalam perang melawan terorisme. Sekaligus pemerintah Spanyol percaya, bahwa Indonesia akan bangkit dari situasi rumit tersebut. Ini dikarenakan Indonesia sebagai negara yang kuat dan berkomitmen terhadap model kerukunan antara berbagai budaya dan keberagaman agama selama ini menjadi contoh bagi banyak negara.

Hal itu disampaikan Pemerintah Spanyol melalui pernyataan resmi yang diterima KBRI Madrid, Senin (14/5/2018). Spanyol juga mengutuk serangan kejam terhadap beberapa gereja Kristen oleh teroris dan kantor polisi di Surabaya di Indonesia sehingga menyebabkan kematian dan korban luka.

Hermono Duta Besar RI di Madrid menyampaikan terima kasih atas ucapan belasungkawa dan solidaritas Pemerintah Spanyol kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia. Menurutnya, pemerintah dan rakyat Indonesia tidak akan tunduk kepada kelompok teroris yang telah membunuh warga yang tidak berdosa dan berkomitmen untuk menumpas jaringan teroris sampai ke akar-akarnya.

Pensosbud KBRI Madrid dalam keterangan yang diterima Antara, Selasa (15/4/2018) menyebutkan, peristiwa serangan teror bom yang terjadi di kota Surabaya tanggal 13 dan 14 Mei lalu telah menarik perhatian dan simpati banyak pihak. Terlebih peristiwa ini menewaskan 14 orang dan melukai sedikitnya 43 orang.

Pemerintah Spanyol melalui pernyataan resmi Senin, menyampaikan pernyataan yang mengutuk serangan kejam terhadap beberapa gereja Kristen oleh teroris dan kantor polisi di kota Surabaya. Pemerintah Spanyol juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap pemulihan yang cepat dari para korban luka. (ant/tna/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version