Jumat, 3 Mei 2024

Suzan Ajak Mahasiswa Baru Unitomo Berani Kreatif

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ria Enes dan Suzan memotivasi mahasiswa baru Unitomo Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Ria Enes lengkap dengan boneka Suzan. Selasa (28/8/2018) hadir di tengah mahasiswa baru Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya tahun 2018.

Dihadapan sekitar 800 mahasiswa baru yang berkumpul di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh, Ria Enes menjadi satu diantara motivator pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 untuk memberikan wawasan kreativitas.

“Sebagai mahasiswa, kreativitas harus mampu muncul dalam diri sendiri dan jangan ada paksaan dari siapapun,” terang Ria.

Sebagai alumni tahun 1993 Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Ria Enes mampu berbaur dengan mahasiswa baru dan memacu kreatifitas Maba Unitomo dalam berfikir kreatif.

Seakan tidak mau kalah dengan Kak Ria, Suzan turut andil dalam memberikan motivasi berfikir kreatif kepada Maba Unitomo. “Masak cuma Kak Ria aja, kan Suzan juga pengen ngobrol dengan kakak-kakak mahasiswa,” ujar Suzan.

Dalam suasana penuh keceriaan, Maba Unitomo tetap menerima pesan baik yang disampaikan Ria Enes bersama Suzan tentang Creative Passion. “Untuk melatih kreativitas, terbukalah dalam menerima kritik dan saran orang lain,” tambah Ria.

Sementara itu, ditemui di sela-sela kegiatan, Meithiana Indarsari, Wakil Rektor 4 mengatakan hadirnya Ria Enes di Unitomo diharapkan memicu mahasiswa baru untuk mampu berfikir kreatif dalam segala hal.

“Di tengah Revolusi Industri ke 4 ini generasi muda termasuk para mahasiswa baru Unitomo dituntut selalu kreatif dalam menyongsong dunia kerja,” tegas Meithiana.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs