Senin, 29 April 2024

Tiba di Inggris, Tim Sapuangin ITS Minta Restu Bertarung di DWC Grand Final

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sebagian tim Sapuangin ITS Surabaya saat tiba di London, Inggris. Foto: Humas ITS Surabaya

Tim Sapuangin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tiba di London, Inggris siap bertarung di Drivers World Championship (DWC) Grand Final pada 8 Juli 2018.

Di London, Tim Sapuangin ITS menyempatkan diri berkunjung dan meminta restu di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Inggris, Rabu (4/7/2018) waktu setempat.

Kedatangan sembilan perwakilan Tim Sapuangin ITS langsung disambut hangat oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI, Dr Rizal Sukma.

“Selain meminta restu untuk keberhasilan tim, di sana kami juga melakukan diskusi terutama untuk pengembangan hubungan antara Indonesia dengan London,” terang Billy Firmansyah, Manajer Nonteknis Tim Sapuangin.

“Kami juga sempat membahas mengenai riset terintegrasi dengan beberapa universitas di Inggris,” kata Billy.

Sementara itu Dr Rizal Sukma pun berpesan kepada para mahasiswa yang memiliki kemampuan lebih untuk mencoba mengambil beasiswa di Inggris, terutama di London.

Tak hanya itu, Billy menambahkan, intelektual Indonesia yang sempat masuk ke dalam daftar pemikir global versi majalah Foreign Policy, Amerika Serikat ini juga memberikan dukungan secara moral untuk tim. “Beliau sangat bangga karena perwakilan Asia seluruhnya dari Indonesia,” tambah Billy.

Tim Sapuangin sendiri berhasil lolos berlaga di DWC Grand Final di London ini setelah memenangkan DWC Asia 2018 di Singapura, Maret lalu.

Selain tim dari ITS, dua tim lain dari Indonesia yang mewakili Asia di ajang bergengsi ini adalah tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

“Kami akan menyiapkan beberapa hal untuk inspeksi esok hari (hari ini, red), semoga semuanya lancar,” pungkas Billy.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs