Jumat, 29 Maret 2024

Tim Gabungan Unair Siap Berangkat ke Palu-Donggala

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Limabelas mahasiswa Universitas Airlangga berangkat menuju ke Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/10/2018) malam. Foto: Humas Unair

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Mahasiswa Tanggap Bencana (Mahagana) Universitas Airlangga berangkat menuju ke Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/10/2018) malam.

Sebelum berangkat, limabelas mahasiswa itu terlebih dahulu menemui Prof. Nasih Rektor Unair.

“Meski mahasiswa, kepedulian terhadap saudara-sudara yang membutukan seperti ini adalah dari proses pembelajaran. Jadi, mahasiswa tidak sekadar mengasah otak saja. Lebih dari itu, mengasah hati dengan peka terhadap kondisi sosial adalah hal utama,” ujarnya seperti dalam edaran pers, Jumat.

Rektor berpesan, mengingat kondisi di lokasi yang tidak normal, mahasiswa yang berangkat harus bisa menyesuaikan dengan baik. Harus bisa menjaga diri dan harus melakukan pengabdian yang optimal.

“Tebar optimisme kepada mereka. Tebar terus harapan bahwa banyak saudara yang peduli dengan kondisi mereka,” katanya.

Prof. Nasih juga menegaskan bahwa semua hal yang mereka lakukan adalah bentuk dari pengamalam motto Unair, “Excellence with Morality”.

Tirta Muhammad Rizki, ketua tim, yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Keperawatan angkatan 2017 menuturkan jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut ialah 15 mahasiswa yang terdiri dari UKM khusus yaitu Menwa, Wanala, KSRPMI, Pramuka, serta dari Badan Eksekutif Mahasiswa.

Terhitung mulai hari ini hingga 1 November mendatang, tim akan berkoordinasi dengan posko Donasi yang terkumpul sejumlah 175 juta yang berasal dari BEM fakultas, organisasi mahasiswa, dan unit kegiatan mahasiswa (UKM).(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs