Jumat, 19 April 2024

Ubaya Resmikan Ubaya Sports Center

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penandatanganan prasasti Ubaya Sports Center. Foto: Istimewa

Memberikan ruang berprestasi kepada mahasiswa yang tertarik di bidang olah raga, sekaligus memfasilitasi latihan dan kegiatan olah raga para mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya), Senin (5/11/2018) Ubaya resmikan Ubaya Sports Center (USC).

Peresmian Ubaya Sport Center dilakukan Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D., Rektor Ubaya, didampingi Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH., MH Panglima Divisi Infanteri WR 2 Kostrad Singosari ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Pada sambutannya, Joniarto Parung menyampaikan bahwa dari sarana dan prasarana yang dibangun dilingkungan kampus Ubaya ini diharapkan nantinya akan lahir atlet-atlet nasional dari berbagai cabang olah raga. Karena Ubaya juga melahirkan beberapa atlet nasional di beberapa cabor.

“Ubaya Sports Center tentunya sangat berguna untuk berlatih olah raga. Ubaya juga melahirkan atlet-atlet nasional cabang olah raga (cabor) tertentu, seperti basket, Atletik dan Badminton. Harapannya kedepan akan lahir atlet-atlet nasional, dari sarana ini mahasiswa dapat berlatih kapanpun,” tegas Joniarto.

Ubaya Sports Center dibangun di area seluas 11.533 meter persegi dengan berbagai fasilitas olah raga, seperti lapangan Basket, Futsal, dan Sepakbola yang dikelilingi dengan area Jogging track.

Sedangkan untuk penonton atau mereka yang tidak olah raga tetapi menjadi penonton pertandingan cabang olah raga tertentu yang digelar didalam Ubaya Sports Center, sebuah tribun dibangun dengan kapasitas sekurangnya 650 penonton.

Sementara itu, ditambahkan Ridho Islamie, S.Farm., M.Si., Apt., Direktur Pengembangan Kemahasiswaan Ubaya, bahwa pembangunan Ubaya Sports Center adalah satu diantara wujud nyata dari learning beyond the classroom sekaligus jadi sarana aktualisasi mahasiswa dibidang olah raga.

Ubaya Sports Center ini wujud nyata learning beyond the classroom. Sekaligus sarana aktualisasi diri bagi mahasiswa, juga para karyawan dalam bidang olah raga. Olahraga dapat memperluas networking,” terang Ridho Islamie.

Usai penandatanganan prasasti, sekaligus untuk melakukan uji coba sarana dan prasaran adi gedung baru Universitas Surabaya tersbeut, digelar pertandingan futsal persahabatan antara Tim Ubaya melawan Tim Infanteri Singosari.

Tim Ubaya terdiri dari Rektor, Dosen serta karyawan dilingkungan kampus Ubaya, dan Tim Infanteri Singosari diantaranya bergabung Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH., MH Panglima Divisi Infanteri WR 2 Kostrad Singosari, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, serta sejumlah pejabat militer dilingkungan Kostrad Singosari.

Fasilitas Ubaya Sports Center, seperti disampaikan Joniarto Parung Rektor Ubaya, tidak hanya dapat digunakan oleh internal Ubaya, tapi juga terbuka untuk masyarakat umum dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.

Kepada para mahasiswa, Joniarto Parung mengingatkan agar seluruh fasilitas Ubaya Sports Center dapat dimanfaatkan serta digunakan secara maksimal dan sekaligus juga dijaga dan dirawat.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs