Sabtu, 20 April 2024

Unair Buka Konsultasi SNMPTN Untuk Masyarakat

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Universitas Airlangga Surabaya membuka konsultasi terkait informasi pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri untuk kalangan masyarakat.

Suko Widodo Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair di Surabaya, Selasa, mengatakan bersama Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB), pihaknya memberikan kesempatan seluruh kepala sekolah, guru, orang tua, dan siswa SMA sederajat untuk konsultasi mengenai Unair sebagai bentuk tanggung jawab keterbukaan informasi kepada publik.

Suko menambahkan bahwa kesempatan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh berbagai kalangan yang menginginkan informasi dan konsultasi seputar Unair.

“Ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan para kepala sekolah, guru, orang tua, dan siswa SMA untuk melihat gambaran secara lengkap tentang Unair,” ujar Suko seperti dilansir Antara.

Alasan pembukaan konsultasi, kata Suko, karena selama ini banyak masyarakat yang masih kebingungan menentukan program studi yang akan ditempuh saat melanjutkan kuliah di Unair.

Suko menjelaskan, pihaknya akan membuka konsultasi dan melayani selama tiga hari, yakni mulai tanggal 23 hingga 25 Februari 2018.

“Untuk hari Jumat kami buka konsultasi usai shalat Jumat hingga sore, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu kami mulai pagi hingga sore,” tuturnya.

Nantinya, tambah Suko, acara akan dilangsungkan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Unair. Selain konsultasi dan menggali berbagai informasi tentang Unair, acara yang dikemas dalam Airlangga Education Expo itu bakal menyajikan berbagai talkshow.

“Nanti akan ada diskusi langsung dengan Rektor Unair. Oleh karena itu, kami menggundang semua pihak untuk hadir dalam acara yang sangat penting ini,” kata Suko. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs