Jumat, 29 Maret 2024

Usai Pemeriksaan Kesehatan, 2 Bacagub dan Bacawagub Langsung Pulang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Syaifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno ketika hadir di Graha Amerta untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Dua pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur peserta Pilkada Jawa Timur 2018, Khofifa Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak dengan Syaifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno, Kamis (11/1/2018) bergegas meninggalkan Graha Amerta RSUD Dr. Soetomo usai mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Khofifah Indar Parawansa adalah sosok yang pertama kali keluar dari pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di Graha Amerta yang digelar sejak sekitar pukul 08.00 wib. Khofifah kepada wartawan mengucapkan terimakasih, kemudian menjawab beberapa pertanyaan wartawan terkait persiapan pemeriksaan kesehatan lanjuta pada Jumat (12/1/2018).

“Lancar semua. Tidak ada persiapan khusus untuk pemerikaaan kesehatan lanjutan Jumat (12/1/2018) besok. Tadi mengerjakan soal pertanyaan sekitar 2,5 jam dilanjutkan tanya jawab. Semuanya lancar. Nanti malam harus puasa mulai jam 20.00, untuk persiapan pemeriksaan medis paginya,” ujar Khofifah.

Setelah menjawab pertanyaan, Khofifah bergegas keluar dari lobby Graha Amerta, kemudian menghilang dikeramaian awak media yang mengejar dengan pertanyaan-pertanyaan, naik mobil berwarna hitam.

Senada dengan itu, Emil Estelianto Dardak usai pemeriksaan kesehatan bidang psikologi hari ini langsung meninggalkan Graha Amerta. Syaifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur yang menjadi bakal calon gubernur Jawa Timur selanjutnya adalah sosok yang meninggalkan Graha Amerta.

“Saya akan lanjutkan visi misi yang memang sebelumnya sudah kami gagas bersama Mas Anas (Abdullah Azwar Anas). Apalagi? Sudah semua. Oke yaa?? Terimakasih semuanya,” lalu Gus Ipul sapaan Syaifullah Yusuf juga menyapa warga masyarakat yang ada di lobby Graha Amerta.

Sementara itu, Puti Guntur Soekarno yang menjadi pasangan Gus Ipul pada Pilkada Jatim 2018, menjadi sosok terakhir yang meninggalkan lokasi pemeriksaan kesehatan bagi bacagub dan bacawagub Pilkada Jatim 2018 di Graha Amerta.

Menjawab pertanyaan wartawan, Puti nampak tenang dalam balutan kerudung warna merah. “Selain nyekar makam eyang Soekarno di Blitar, termasuk wisata ke beberapa tempat di Jawa Timur,” kata Puti diiringi senyum.

Agenda pemeriksaan kesehatan bacagub dan bacawagub Pilkada Jawa Timur 2017 rencana dilaksanakan pada Kamis (11/1/2018) dan Jumat (12/1/2018) di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, setelah sehari sebelumnya melakukan pendaftaran peserta Pilkada Jatim 2018 di KPUD Provinsi Jawa Timur.(tok/rst)

Teks Foto:
Pasangan Khofifa – Emil saat datang mengikuti pemeriksaan kesehatan di Graha Amerta.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs