Selasa, 28 Mei 2024

Warga Gelar Demo Lagi Tolak Risma ke Pilgub Jatim

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Demonstrasi sebagian warga Surabaya untuk menolak Tri Rismaharini dicalonkan ke Gubernur Jatim kembali digelar di Taman Surya, Senin (8/1/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Demonstrasi sebagian warga Surabaya untuk menolak Tri Rismaharini dicalonkan ke Gubernur Jatim kembali digelar di Taman Surya, Senin (8/1/2018). Kali ini massa datang dengan jumlah yang lebih banyak dari kemarin.

Tuntutan mereka masih sama, yakni menolak jika Risma diusung PDIP untuk menjadi Calon Wakil Gubernur menggantikan Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim yang saat ini hari pertama pendaftaran di KPU.

Pantauan suarasurabaya.net, warga datang dengan menggunakan beberapa kendaraan seperti angkot dan kendaraan pribadi. Mereka membentangkan spanduk beragam dukungan kepada Risma agar tetap memimpin Surabaya dan menyelesaikan tugasnya sampai akhir masa jabatan.

Mereka tampak menggunakan ikat kepala putih bertuliskan Save Risma. Mereka juga memberikan surat pernyataan sikap yang diterima oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Surabaya.

“Jangan lagi Bu Risma diseret-seret ke politik Pilgub. Bu Risma biarlah di sini, menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota,” kata Cak Narto salah satu korlap.

Sekadar diketahui, sejak mundurnya Abdullah Azwar Anas dari Calon Wakil Gubernur Jatim Jumat lalu, ada desas-desus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung Risma menggantikan Anas.

Tapi, pada Sabtu (5/1/2017) kemarin Tri Rismaharini Walikota Surabaya menegaskan tidak tertarik dengan Pilgub Jatim. Dia juga memberi dukungan kepada Anas agar kuat menghadapi terpaan isu politik ini.

DPP PDIP sendiri sampai saat ini belum mengumumkan pengganti Azwar Anas, padahal hari ini pendaftaran Calon Pilgub Jatim telah dibuka oleh KPU Jatim. (bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs