Sabtu, 18 Mei 2024
Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018

Warga Kampung Srengganan Kidul Ingin Makin Taat di Jalan Raya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Penampilan tari remo dalam Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di kampung Srengganan Kidul, Sidodadi, Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 kini telah sampai di kampung kelima, tepatnya di Srengganan Kidul, Sidodadi, Surabaya.

Ali Usman Agen keselamatan berkendara kampung Srengganan Kidul bercerita, ia sengaja ikut dalam program keselamatan berkendara ini karena melihat masih banyak warga kampung ini yang belum taat berkendara.

Ia menyebut, dengan adanya program ini, ia bisa turut mengedukasi masyarakat golongan anak-anak dan dewasa, terutama ibu-ibu. Ia berharap, ke depan warga bisa mengurangi risiko kecelakaan di jalan dengan taat berkendara.

Di kampung ini, ada 5 pintu keluar-masuk. Di sana, Ali membuat tiga titik untuk memajang helm. Warga yang hendak keluar kampung, harapannya bisa ingat untuk memakai helm setelah melihat helm tersebut. Tak hanya itu, bagi warga yang tidak memakai helm, bisa meminjam helm-helm tersebut.

Selain itu, Ali juga berencana, akan membuat sosialisasi di lampu lalu lintas dekat kampung, untuk menyadarkan pengguna jalan. Ia bersama Karang Taruna Srengganan Kidul, juga akan melakukan penyisiran ranjau paku di jalan, yang masih jamak ditemui di dekat kampungnya. Sosialisasi ke murid PAUD dan TK juga akan dilakukan di sekitar kampung ini.

Pada roadshow pada Sabtu (27/10/2018) malam ini, ada beberapa penampilan untuk menghibur warga, seperti tari remo, yel-yel anak-anak, yel-yel ibu-ibu, kampung dolanan, dan berbagai gim yang turut memeriahkan.

Roadshow ini merupakan bagian dari rangkaian Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Kota Surabaya. (bas/nin)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs