Sabtu, 20 April 2024

Antisipasi Penculikan Anak, Personel Polresta Sidoarjo Siaga di Sekolah

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Personel Polresta Sidoarjo saat mendatangi SDN Bungur Asih No.392, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Foto: Humas Polresta Sidoarjo

Untuk memberikan rasa aman, khususnya bagi siswa, Polresta Sidoarjo hadir langsung ke sekolah, seperti di beberapa SD, MI, SMP dan MTS di wilayah Waru, Sidoarjo, Senin (25/11/2019).

Sejak pagi, personel Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran ikut menjaga kedatangan para siswa ke sekolah.

“Begitu pula saat jam pulang sekolah, personel kami turunkan untuk mengamankan kawasan sekolah dan juga patroli di titik-titik rawan,” ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Kapolresta Sidoarjo berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Upaya ini guna menjaga kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pelajar, terkait maraknya percobaan penculikan anak.

Dengan keberadaan polisi, Zain Dwi Nugroho mengimbau masyarakat untuk tetap tenang.

“Proses belajar mengajar harus tetap berjalan. Kami bersama guru dan orang tua agar selalu mengawasi keberadaan buah hati kita. Jangan mudah percaya ajakan orang yang belum dikenal, dan jangan mudah percaya berita maupun informasi hoax yang beredar di media sosial,” paparnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs