Sabtu, 20 April 2024

Arumi Bachsin Ingatkan Maba Unnar Tidak Berhenti Bermimpi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Arumi Bachsin diantara mahasiswa dan segenap dosen Universitas Narotama Surabaya. Foto: Humas Universitas Narotama

Dihadapan mahasiswa baru (maba) Universitas Narotama (Unnar) Surabaya, Kamis (5/9/2019) Arumi Bachsin istri Wakil Gubernur Jawa Timur ingatkan agar jangan berhenti bermimpi demi meraih cita-cita sekaligus mengharumkan nama bangsa.

“Generasi muda dengan usia produktif, 25-40 tahun, harus dipersiapkan dengan baik. Karena mereka akan menjadi penentu Indonesia ini mau dibawa ke mana. Apalagi anak muda adalah penggerak roda perekonomian Indonesia, baik sebagai produsen maupun konsumen,” ujar Arumi Bachsin.

Mempersiapkan generasi muda, lanjut Arumi, salah satu caranya adalah dengan studi lanjut. Bahkan meskipun jika anak muda tersebut sudah memiliki kreativitas yang tinggi.

“Kreativitas saja tidak cukup. Perkuliahan adalah tempat untuk membangun pola pikir. Jika seseorang hanya memiliki kreativitas, maka kreativitasnya pun tidak tersampaikan secara sempurna. Oleh karena itu saya berterimakasih pada generasi muda yang sudah mau menimba ilmu sebagai bekal menjadi generasi penerus bangsa,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur itu.

Arumi juga memiliki pesan untuk para mahasiswa baru Universitas Narotama, bahwa sebagai mahasiswa sebaiknya jangan hanya terfokus pada ijazah dan wisuda semata. Karena yang lebih penting adalah proses.

“Kampus adalah tempat terakhir bagi kalian untuk melakukan kesalahan. Setelah lulus, kalian sudah tidak bisa lagi melakukan kesalahan. Terutama jika bekerja. Jika kita melakukan kesalahan bisa-bisa langsung dipecat. Jadi ini adalah tahap akhir bagi kalian untuk melakukan kesalahan,” tegas Arumi.

Isti Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga mengingatkan para mahasiswa khususnya mahasiswa baru Universitas Narotama belajar dengan keras, belajar sebanyak-banyaknya dan bertanya sampai benar-benar paham, serta menikmati proses perkuliahan yang nantinya akan berperan besar dalam pembentukan mental dan cara berpikir.

“Yang terakhir, jangan pernah berhenti bermimpi. Selama masih bisa bermimpi dan membayangkan apa yang kita inginkan, teruslah bermimpi dan bayangkanlah. Karena tidak ada yang tidak mungkin. Selama kita masih bisa memimpikannya dan membayangkannya, semuanya masih bisa terjadi. Nothing is impossible” pungkas Arumi Bachsin.

Sementara itu, pada kesempatan pertemuan tersebut Universitas Narotama memberikan beasiswa kepada Arumi Bachsin untuk melanjutkan studi di program studi Magister Manajemen Universitas Narotama Surabaya.

Acara Kamis (5/9/2019) tersebut merupakan bagian dari Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) Universitas Narotama (Unnar) Surabaya, dan kehadiran Arumi Bachsin untuk menyampaikan materi bertajuk: Pemuda Unggul untuk Indonesia Maju dihadapan para mahasiswa dan mahasiswa baru Universitas Narotama.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs