Minggu, 28 April 2024

Bandara Juanda Surabaya Ditutup Sementara karena Perbaikan Runway

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Bandara Juanda Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Bandara Internasional Juanda dilaporkan beberapa pendengar Radio Suara Surabaya ditutup untuk sementara waktu, Kamis (7/2/2019) pagi ini.

Dimas melaporkan, bandara Juanda ditutup karena ada perbaikan runway. “Pengumuman sekitar 25 menit lalu dari pramugarinya. Semua penerbangan delayed 2-3 jam ke depan. Saya penerbangan ke Jakarta jam 11.00. Semua pesawat yang mau landing dan take off nggak bisa,” kata Dimas pada Radio Suara Surabaya.

Pamungkas pendengar lainnya juga mengabarkan hal yang sama. Saat ini dia berada di terminal 1 Bandara Internasional Juanda dan semua penerbangan ditutup sementara. “Saya naik Citilink rute Surabaya-Lombok, harusnya take off 09.15, ini setengah jam nunggu baru dikasih tahu petugas kalau runway rusak, ada perbaikan. Paling tidak 3 jam dan anehnya tidak ada pengumuman dari angkasa pura sama sekali termasuk papan pengumuman. Maskapai juga tidak memberi kompensasi karena bilang ini kesalahan bandara,” katanya.

Senada dengan lainnya, Sugiarto juga mengalami hal yang sama saat naik Pesawat Garuda 309 rute Surabaya-Jakarta dari terminal 2 Juanda. “Sesudah peragaan safety flight jam09.10 diumumkan runway ada yang terkelupas dan dalam perbaikan. Suruh turun lagi ke ruang tunggu, paling tidak delayed 2-3 jam ke depan,” ujarnya.

“Saya naik pesawat Sriwijaya no penerbangan SJ233 jadwal jam 09.20 dari Balikpapan-Surabaya. Ada pengumuman mundur jam 10.00 karena ada perbaikan runway di Surabaya,” kata Solihin.(dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs