Selasa, 23 April 2024

Banjir di Citraland Surut, Mobil Mogok Ngantri Diderek

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kondisi di kawasan Citraland yang telah surut setelah banjir cukup tinggi yang terjadi pada Kamis (31/1/2019). Foto: Abidin suarasurabaya

Banjir di kawasan Citraland mulai surut. Banjir cukup tinggi yang terjadi di sekitar Gereja Santo Yakobus, terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan berlangsung selama satu jam, berangsur-angsur surut.

Pada saat banjir, ketinggian air di depan Gereja Santo Yakobus sampai sedada orang dewasa atau satu meter, hingga menyebabkan banyak kendaraan mogok. Bahkan mobil yang diparkir di pinggir jalan ikut bergeser karena terseret derasnya arus.

Tiga mobil di salah satu rumah di dekat lokasi juga terendam air. Saat ini mobil yang mogok di jalan belum bisa diderek.

Adi Petugas Parkir di sekitar lokasi mengatakan, banjir di Citraland ada tiga titik. Di depan Gereja Santo Yakobus, kawasan Superindo, dan Pasar Citraland.

Selain kawasan Citraland, kawasan Surabaya Barat tepatnya di kawasan Lontar juga diterjang banjir. Begitu juga di danau Unesa yang tadinya meluap memenuhi jalan, malam ini mulai surut. Jalan dari Citraland yang mengarah ke Unesa tepatnya di depan Graha Unesa Lidah juga banjir karena sungainya meluap.

Malam ini, air sudah surut. Hanya saja beberapa mobil tampak di tengah jalan belum diderek. Petugas keamanan perumahan juga tampak mengecek lokasi. (bid/tin/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs