Kamis, 16 Mei 2024

Bendera Merah Putih Awali Perjalanan Kirab Drum Band di Pahlawan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Bendera merah putih sepanjang 20 meter yang dibentangkan oleh belasan Paskibra memimpin perjawalan kirab drum band menyusuri Kota Surabaya, Minggu (20/10/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Bendera merah putih sepanjang 20 meter yang dibentangkan oleh belasan Paskibra memimpin perjawalan kirab drum band menyusuri kota Surabaya, Minggu (20/10/2019). Di belakang para pengibar bendera ini, berjejer rapi kelompok drum band se-Jawa Timur dari kategori SD. Kegiatan ini menjadi bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Sebelumnya, mereka dilepas secara simbolis di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Surabaya. Beberapa tokoh hadir dalam acara ini, salah satunya Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya dan Hudiono Plt Kadispendik Jatim. Sekitar pukul 07.15 WIB, para rombongan kirab yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur ini keluar dari halaman kantor Gubernur menuju Jalan Kramat Gantung.

Mereka disambut antusias oleh masyarakat Surabaya yang telah berjejer di sepanjang pinggir Jalan Pahlawan dan Kramat Gantung. Nantinya mereka akan juga akan melewati jalan Gemblongan menuju Praban, Bubutan, Kebon Rojo, dan kembali ke Jalan Pahlawan.

Alfianto salah satu penonton mengatakan, ia sengaja datang bersama anak terkecilnya yang berusia 6 tahun untuk menyaksikan kirab drum band ini.

“Senang ada tontonan seperti ini. Ini tadi saya ajak anak saya yang paling kecil. Biasanya memang setiap minggu ke sini (Tugu Pahlawan, red) untuk jalan-jalan dan cari jajan. Cuman hari ini tertarik juga buat nonton drum band,” jelasnya.

Saat ini kawan, sudah ada sekitar 20-an kelompok drum band yang terpantau keluar dari halaman kantor gubernur dan memulai perjalanannya. Sebelumnya, Suprapto Panitia Kirab Drum Band mengatakan, ada 53 kelompok drum band yang mengikuti acara ini. Ia memprediksi, kirab drum ini akan selesai sekitar pukul 13.00 WIB nanti. (bas/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs