Senin, 29 April 2024

Blokade Jalan Raya Abepura-Padang Bulan Dibuka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Personel Polres Jayapura Kota dan Brimob BKO Nusantara bersiaga di ruas Jalan Abepura-Padang Bulan atau tepat di depan Kampus Uncen Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Senin (23/9/2019). Foto: Antara

Blokade di Jalan Raya Abepura-Padang Bulan, tepatnya di depan Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (23/9/2019) siang, telah dibuka.

Beberapa jam lalu, ruas jalan yang menghubungkan Kota dan Kabupaten Jayapura itu diblokade oleh aparat keamanan karena adanya demonstrasi sekelompok mahasiswa yang eksodus dari kota studi di luar Papua, seperti dilansir Antara.

Pantauan di lapangan, personel Kepolisian dibantu Brimob BKO Nusantara berhasil bernegosiasi dengan ratusan mahasiswa. Mereka diangkut dengan sejumlah truk ke kawasan Expo, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Kemudian, blokade Jalan Raya Abepura-Padang Bulan dibuka oleh aparat keamanan sehingga arus lalu lintas yang tadinya sempat terhenti kembali normal. Situasi tidak terlihat ramai karena warga sudah terlanjur khawatir terjadi demo anarkhis.

Tak jauh dari jembatan penyeberangan Kampus Uncen Abepura, Irjen Pol Rudolf A Rodja Kapolda Papua didampingi sejumlah pejabat Polri rapat dengan sejumlah dekan dan dosen Uncen.

Diperkirakan mantan Kapolda Papua Barat itu tengah berdiskusi bagaimana menangani para mahasiswa yang eksodus tersebut.

Sementara itu, Kombes Pol Jeremias Rontini Dansat Brimob Polda Papua mengarahkan personelnya untuk membuka akses jalan tersebut.

Letkol Inf Jerry HT Simatupang Dandim 1701/Jayapura bersama personelnya membantu penjagaan dan pengamanan situasi. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs