Kamis, 2 Mei 2024

Bus Madjoe Akibatkan Kecelakaan Karambol di Peterongan Jombang, Seorang Meninggal Dunia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga berkerumun berusaha mengevakuasi korban kecelakaan yang disebabkan Bus Madjoe di Peterongan, Kabupaten Jombang, Sabtu (26/1/2019). Foto: ‎Ismail Avilen via e100

Enam kendaraan terlibat kecelakaan karambol di depan pabrik sepatu PT. Pei Hai Jl. Raya Mojoagung KM 71, Peterongan, Kabupaten Jombang, Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 13.15 WIB.

Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor Suzuki bernopol S 4910 YL, yang bernama Muhammad Soleh, usia 60 tahun, warga Kertosono, Nganjuk, meninggal dunia di lokasi.

AKP Inggal Widia Perdana Kasatlantas Polres Jombang mengatakan, kendaraan yang menyebabkan insiden ini adalah Bus Madjoe bernomor polisi AE 735 UB. Saat kejadian, kondisi jalan sedang lengang dan ruas jalan cukup lebar–sekitar 8 meter–sehingga sopir bus menambah kecepatan sampai 80 km/jam.

“Diduga, sopir bus lengah dan menabrak sepeda motor Suzuki bernopol S 4910 YL yang melaju di sisi kanan depannya. Lalu bus banting setir ke kiri, menabrak mobil Agya bernopol S 1008 TC, lalu mobil HRV bernopol L 1263 CR. Karena HRV terdorong, sehingga menabrak truk Colt Diesel bernopol AG 8332 UD. Kemudian Colt Diesel menabrak truk Hino bernopol AG 9098 GA,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu sore.


Warga berkerumun berusaha mengevakuasi korban kecelakaan yang disebabkan Bus Madjoe di Peterongan, Kabupaten Jombang, Sabtu (26/1/2019). Foto: ‎Taufiqur via WA SS

Terkait kondisi sopir dan penumpang enam kendaraan yang melaju searah tersebut, Inggal menjelaskan, sopir Agya selamat, tidak mengalami luka. Penumpang HRV selamat, hanya saja sopirnya mengalami luka ringan dan sudah dirawat di Puskesmas Peterongan. Sedangkan sopir Colt Diesel dan Hino tidak mengalami luka.


Kondisi mobil HRV ‎yang ditabrak Bus Madjoe di Peterongan, Kabupaten Jombang, Sabtu (26/1/2019). Foto: Meliana Dewi Tiono‎ via e100

Sementara jenazah korban sudah dievakuasi RSUD Jombang. Pihak keluarganya sudah menuju ke rumah sakit.

Polisi sudah mengamankan sopir Bus Madjoe yang bernama Rohmat Mualim, 46 tahun, warga Tulungagung ke Mako untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs