Jumat, 29 Maret 2024

Dankormar Tinjau Fasilitas Puslatpurmar 5, Persiapan Latgab TNI 2019

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), Dankormar (kiri) saat meninjau fasilitas di Puslatpur Marinir 5 Situbondo. Foto: Dispen Kormar

Menjelang pelaksanaan Latihan Gabungan TNI tahun 2019, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) meninjau fasilitas yang ada di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 5 Baluran Ds. Sumberwaru Kec. Banyuputih Kab. Situbondo, Jumat (6/9/2019).

Kegiatan diawali pada hari Kamis (5/9/2019) dengan meninjau sarana dan prasarana yang berada di Menara tinjau Pantai Banongan, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Kamar VVIP dan Kamar VIP serta sarana dan prasarana yang berada di Mess Keris Samudra, Asembagus.

Kemudian pada Jumat (6/9/2019) Komandan Korps Marinir melaksanakan peninjauan dan pengecekan helipad dan Lounge Room yang berada di Mako Puslatpurmar 5 Baluran.

Dari Mako Puslatpurmar 5 Baluran, Dankormar beserta rombongan menuju Titik Tinjau T.12 untuk mengecek kesiapan fasilitas yang ada yaitu mushola, kamar mandi, tower air dan tempat yang digunakan untuk peninjauan latihan.

Sementara itu, di hari yang sama Prajurit Brigif 2 Marinir menggelar doa bersama (Istighosah) di masjid Jannatin Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, untuk suksesnya Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2019.

Istighosah yang diikuti Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, Paslog Mayor Marinir Budi Atmuko dan Para Perwira Brigif 2 Marinir tersebut dipimpin oleh Bintara Rohani (Baroh) Serma Marinir Mustofa dan diikuti juga oleh prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir dan Yonif 3 Marinir.

Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M., Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, kegiatan doa bersama (istighosah) tersebut dilaksanakan dalam rangka memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa untuk kelancaran dan keselamatan bagi seluruh personel TNI dalam melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2019.

Disampaikan juga bahwa istighosah tersebut untuk mendoakan prajurit Brigif 2 Marinir yang akan mengikuti lomba dayung dan renang dalam rangka Lomba Binsat Korps Marinir tahun 2019 serta mendoakan tiga prajurit Brigif 2 Marinir yang akan mengikuti seleksi Tamtama Teladan Tingkat TNI AL tahun 2019 agar diberikan kelancaran, keselamatan dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Selain di Masjid Jannatin Brigif 2 Marinir, lanjutnya, doa bersama juga dilakukan oleh prajurit Yonif 5 Marinir di Masjid Nurul Bahar yang dipimpin oleh Kopka Mar Daris.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs