Selasa, 30 April 2024

Delegasi UCLG Kagumi Taman Harmoni

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menemani beberapa delegasi The United Cities and Local Governments (UCLG) berkunjung ke Koridor Surabaya, Senin (17/6/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Beberapa delegasi The United Cities and Local Governments (UCLG) berkunjung ke Surabaya, Senin (17/6/2019). Mereka menyempatkan mengunjungi taman dan kampung ketandan yang dibangun dari dana UCLG.

Kunjungan ini sebagai transit karena Selasa (17/6/2019) mereka berangkat ke Palu Sulteng untuk menyampaikan bantuan korban gempa berama Tri Rismaharini Presiden UCLG ASPAC.

Fanny Salle, Vice President of the Province Loire Atlantique, France memberikan testimoni terhadap taman di Surabaya. Menurutnya, kondisi taman Harmoni sangat bagus. Selain itu, Fanny juga merasakan keakraban yang terjadi di masyarakat Surabaya. Hubungan pemerintah kota dan warga juga tidak berjarak, banyak terjalin kerja sama.

“Kami merasakan di sini, masyarakat bisa ikut membantu untuk membangun proyek. Sangat penting bahwa warga juga ikut terlibat dalam proyek ini. Sangat mengesankan bagi kita di Eropa, adalah bagaimana kota di sini menghadapi masalah cuaca panas,” ujar Fanny.

Menurut Fanny, keberadaan taman di Surabaya seperti pulau-pulau dengan kesegaran di dalam kota. Dia membandingkan dengan kota di Perancis yang sulit sekali memiliki cukup taman. Fanny menilai, Surabaya bisa menjadi referensi untuk kota-kota di Eropa.

“Saya katakan bahwa di kota kami di Perancis, kami tidak memiliki cukup alam seperti taman. Jadi ketika panas itu susah untuk tetap tinggal di sana. Ini bisa dijadikan referensi agar anak-anak kita nanti merasakan kesegaran,” katanya.

Setelah mengunjungi taman Harmoni, rombongan delegasi UCLG kemudian lanjut mengunjungi Koridor di Siola Jl Tunjungan yang diakhiri makan siang bersama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan Bernadia Irawati Tjandradewi, Sekjen UCLG ASPAC. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs