Sabtu, 27 April 2024

Demonstran Hong Kong Rencanakan Protes Pada Malam Natal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Pengunjuk rasa mengangkat tangan mereka, mewakili lima permintaan dari gerakan anti-pemerintah, saat pawai Hari Hak Asasi Manusia, diselenggarakan oleh Front Hak Asasi Manusia Sipil, di Hong Kong, China, Minggu (8/12/2019). Foto: Reuters

Aksi-aksi unjuk rasa antipemerintah Hong Kong direncanakan diadakan di pusat-pusat perbelanjaan utama dan pawai “malam kudus” di sebuah lokasi wisata pada malam Natal, Selasa (24/12/2019). Aksi tetap dilakukan kendati polisi sudah memperingatkan akan bertindak tegas jika para pengunjuk rasa membuat kericuhan.

Polisi mengatakan, demonstran tidak akan menutup jalan di Distrik Tsim Sha Tsui, tempat sejumlah besar orang biasanya berkumpul pada malam Natal untuk melihat lampu-lampu Natal.

Polisi juga menyatakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar jalan raya tidak akan ditutup untuk lalu lintas di distrik itu dan tidak akan ada personel polisi dalam jumlah besar jika tidak terjadi kericuhan.

“Personel polisi sebagaimana di masa lalu tidak akan ditempatkan dalam jumlah besar di sepanjang lokasi tepi laut,” kata Wong Chi-wai Superintenden Senior kepada wartawan seperti dikutip Reuters yang dilansir Antara.

Forum-forum pemerotes mengatakan demonstrasi direncanakan di berbagai mal pada malam Natal. Sementara rencana lain ialah pawai di Tsim Sha Tsui dan dekat lokasi tepi laut.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs