Minggu, 9 Agustus 2020

Diduga Ruang Oven Overheat, PT Kedawung Subur Terbakar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
PT Kedawung Subur di Jalan Rungkut Industri III No. 50, Surabaya, terbakar pada Selasa pagi (29/10/2019) sekitar pukul 07.30 WIB. Foto: Istimewa

PT Kedawung Subur, pabrik yang memproduksi perlengkapan rumah tangga yang terbuat dari gelas di Jalan Rungkut Industri III No. 50, Surabaya, terbakar pada Selasa pagi (29/10/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan info dari Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, titik awal api berasal dari oven tempat produksi yang diduga overheating (terlalu panas) hingga suhu 1.500 derajat celcius. Keterangan tersebut didapat dari pegawai pabrik yang pada saat kejadian berada di lokasi.

“Saat kebakaran, pabrik dalam kondisi melakukan kegiatan produksi. Lalu suhu ruang oven di pabrik saat kejadian hingga 1.500 derajat, jadi diduga overheating,” kata Dedik Irianto berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Akibatnya, untuk memadamkan api di bangunan seluas 10×20 meter tersebut, PMK Surabaya menerjunkan 13 unit PMK. Dari ketigabelas unit tersebut, satu unit diantaranya Unit Bronto 55 M Rayon 4 Wiyung dan tiga lainnya unit Walang Kadung.

Berutungnya, tidak ada korban dalam kejadian ini. PMK Surabaya berhasil menjinakkan api dan situasi dinyatakan aman pukul 08.11 WIB.(tin/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

M. Aprileo Habie

Potret NetterSelengkapnya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Surabaya
Minggu, 9 Agustus 2020
26o
Kurs