Rabu, 24 April 2024

Diduga Tenggelam Saat Berenang dan Cari Ikan di Kalimas, Rizky Belum Ditemukan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Proses pencarian Rizky Rahmadani (14) yang tenggelam di Sungai Kalimas, Minggu (24/11/2019). Foto: Command Center 112

Seorang anak laki-laki bernama Rizky Rahmadani (14 tahun) yang tinggal di Mulyorejo diduga tenggelam di Sungai Kalimas Jembatan Jalan Pemuda, Minggu (24/11/2019) siang. Anak yang akrab disapa Iik itu diduga tenggelam saat berenang dan mencari ikan bersama sejumlah temannya di sungai itu.

April, Petugas Command Center 112 mengatakan, laporan anak hilang di Kalimas ini dilaporkan warga sekitar pukul 14.44 WIB. Berdasarkan keterangan teman-teman Iik kepada petugas Linmas yang diteruskan ke Command Center, mereka berangkat dari Mulyorejo ke Kalimas pukul 14.00 WIB naik sepeda.

April bilang, anak-anak yang tiba di lokasi langsung turun ke sungai lalu berenang tanpa mengindahkan papan larangan yang sudah terpasang. “Usianya antara 12-14 tahun. Jadi ketika delapan anak ini sudah naik ke atas, yang satu ini dicari tidak ada,” kata April kepada Radio Suara Surabaya.

April menjelaskan, papan larangan yang ada di lokasi memang sudah menyebutkan larangan memancing dan berenang. Nah, sekitar pukul 14.00 WIB, dia mengakui ada pergantian shift petugas Linmas atau Satpol-PP yang berjaga. “Mungkin pas itu belum (ada petugas, red),” katanya.

Sampai berita ini ditayangkan, Tim Penyelamat Gabungan dari BPB Linmas Pemkot dan pihak lainnya masih melakukan proses pencarian di sekitar Sungai Kalimas. Sementara orang tua Iik yang bernama Menik Irawati, warga Mulyorejo Utara gang 3 Nomor 16, menurut April juga sudah menuju ke lokasi.(tin/den)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs