Jumat, 29 Maret 2024

Dua Rest Area Instagramable di Tol Jombang-Mojokerto Diresmikan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Teras Dipa 678 di Karang Dagangan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo (Mojokerto-Jombang). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Astra Tol Jombang-Mojokerto meresmikan dua rest area atau tempat peristirahatan dan pelayanan untuk pengguna jalan.

Dua rest area itu adalah Teras Melati 695 di Kedung Melati Kecamatan Kesamben (arah Jombang-Mojokerto) dan Teras Dipa 678 di Karang Dagangan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo (Mojokerto-Jombang).

Wiwik D Santoso Presiden Direktur PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) mengatakan, rest area tipe B yang digarap serius secara desain. Ada vertical garden diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat Jombang.

“Kami berharap rest area ini tidak hanya melayani pengguna jalan, tapi bisa untuk pertemuan masyarakat. Furniturenya juga dibuat oleh warga Jombang. Kami juga melibatkan BUMDes dengan diberi stand di sini. Diharapkan bisa mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Wiwik dalam peresmian, Senin (8/4/2019).


Kantin di Teras Dipa 678 di Karang Dagangan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo (Mojokerto-Jombang). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Wiwik mengatakan, selain dua rest area yang diresmikan hari ini, masih ada dua lagi rest area tipe A yang lebih besar yang masih dalam perencanaan bangunan. Sehingga, diharapkan nanti jarak tempuh 41 KM di tol Jombang-Mojokerto tersedia fasilitas peristirahatan yang cukup.

Sementara itu, Munjidah Wahab Bupati Jombang mengapresiasi terbangunnya dua rest area ini. Karena telah melibatkan UMKM, BUMDes dan hasil panen warga Jombang seperti durian dijual di rest area.

“Terima kasih, dua Teras ini melibatkan warga sekitar. Kami berharap nanti hasil panen Durian khas Wonosalam bisa dipasarkan di sini,” katanya.

Sekadar diketahui, dua rest area di Tol Jombang-Mojokerto ini memakai desai kekinian dengan didominasi furniture kayu yang minim cat. Rest Area ini cukup lengkap. Terdiri dari Lantai Dasar, Lantai 1, Masjid, Kantin, Parkir Mobil (68 unit) Parkir Bus (7 Unit). Dilengkapi fasilitas toilet pria 3 Cubicle dan 6 Urinoir serta Toilet wanita 5 Cubicle di Lantai Dasar. Lalu, di lantai 1 juga ada toilet pria 4 Cubicle dan 4 Urinoir, serta toilet wanita 7 Cubicle. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs