Senin, 6 Mei 2024

Dubes Amerika Serikat Temui Anak Muda Surabaya Berprestasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Joseph R. Donovan Dubes Amerika Serikat di Indonesia (batik gelap) menemui anak-nak muda Surabaya berprestasi. Foto: Totok suarasurabaya.net

Joseph R Donovan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Jumat (8/2/2019) hadir di Kota Surabaya secara khusus menemui sejumlah anak muda berprestasi, yang dua di antaranya bakal berangkat menuju Amerika Serikat.

Didampingi Mark Mc Govern Konsul Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya, Joseph R Donovan menyambut hangat kedatangan anak-anak muda yang diantaranya adalah para mahasiswa dan mahasiswi ITS yang menjadi peserta program FIRE (Facing Industrial Revolution 4.0 Engineers).

Mereka adalah Rizaldo Rizky Himawansyah mahasiswa program studi Teknik Industri, Siti Safira Nur mahasiswi Teknik Kimia, dan Alfira Khairani Simanjuntak mahasiswi Teknik Kimia yang beruntung pada program FIRE kerja sama antara Konjen Amerika Serikat dengan ITS.

Kepada Joseph R Donovan, para mahasiswi dan mahasiswa ITS berprestasi tersebut memaparkan rancangan serta karya mereka, didampingi Faiqoh Agustin yang menjadi koordinator para mahasiswa ITS tersebut.


Joseph R Donovan Dubes Amerika Serikat (tiga dari kiri) sedang bergurau bersama anak-anak muda berprestasi. Foto: Totok suarasurabaya.net

“Program-program ini sangat menarik. Dan tentunya Anda semua sudah memperhitungkan bagaimana aplikasinya bagi kehidupan masyarakat. Ini sangat luar biasa. Sangat membanggakan bertemu dengan Anda semua,” ujar Joseph hangat.

Dua di antara para mahasiswa dan mahasiswi ITS yang telah mengikuti program FIRE ini dijadwalkan akan berangkat ke Amerika Serikat pada Maret 2019 nanti selama 5 Minggu hadir pada program Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI).

Pada pertemuan yang berlangsung santai di ruang tamu rumah kediaman Konjen Amerika Serikat di Surabaya tersebut, juga hadir beberapa anak muda yang sukses mengikuti program Business Speed Up yang merupakan kerjasama Konjen Amerika Serikat dengan Ikatan Alumni ITS PW Jatim dan Satu Atap.

Anak muda yang beruntung tersebut adalah Elok Fitriani Tauziat penemu sekaligus pengelola situs Loak In, Jody Baharizki CEO dan pengelola Ehmmmmh Snacks, Rizki Chandra Kusuma pengelola PT Inovasi Teknologi Anak Bangsa, dan Ahmad Tessario CEO Satu Atap Co Working.

Kepada Joseph anak-anak muda ini juga bercerita bagaimana mereka merintis usaha yang sudah mereka buat dan geluti saat ini. Dan kepada anak-anak muda pelaku bisnis ini, Joseph memberikan dukungan.(tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs