Rabu, 24 April 2024

Duka Belum Mereda, Seorang Anggota KPPS Dupak Meninggal Dunia

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jenazah Sukardji (59) anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 36 Kelurahan Dupak, Krembangan, Surabaya saat disemayamkan di rumah duka. Foto: Istimewa

Kabar duka belum kunjung reda untuk penyelenggara Pemilu 2019. Sukardji (59) anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 36 Kelurahan Dupak, Krembangan, Surabaya meninggal dunia, Minggu (28/4/2019).

Choirul Anam Ketua PPK Krembangan mengatakan, awalnya pada Rabu 17 April usai penghitungan suara, Sukardji kelelahan dan tertimpa sound system di TPS saat dia bersandar. Akibat kejadian itu, Sukardji drop dan dilarikan ke Rumah Sakit. Awalnya dibawa ke RS PHC tapi penuh, lalu dibawa ke RS Al Irsyad.

“Setelah dirawat di RS Al Irsyad beberapa hari, lalu dirujuk ke RS Unair. Kemudian hari ini mau dirujuk ke RSUD dr Soetomo ternyata keduluan meninggal,” kata Anam kepada suarasurabaya.net, Minggu (26/4/2019) sore.

Anam mengatakan, Sukardji meninggal sekitar pukul 10.00 WIB dan dimakamkan sekitar 14.45 WIB di Makam Mbah Ratu.

Selain Sukardji, kata Anam, masih ada anggota KPPS di Kelurahan Krembangan Selatan yang saat ini dirawat di ICU. “Ada lagi di Kelurahan Krembangan Selatan, kami masih mencari informasi lengkap tentang keadaanya,” katanya.

Sebelumnya, 3 orang KPPS dan 1 orang Linmas di Surabaya meninggal dunia. Hari ini kabar duka kembali menyelimuti penyelenggaraan Pemilu. Total yang meninggal untuk KPPS dan Linmas sebanyak 5 orang. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs