Sabtu, 28 November 2020

Empat Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus di Kedung Tarukan Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Empat pelaku curanmor, yang diantaranya adalah seorang residivis, berhasil diringkus polisi saat beraksi di Jalan Kedung Tarukan V, Surabaya, pada Senin siang (23/12/2019). Hal ini disampaikan AKP Iwan Kanit Kejahatan dan Kekerasan Satreskrim Polrestabes Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, Senin sore.

“Tadi siang kami lakukan penangkapan terhadap 4 tersangka berikut barang bukti yang sudah kami amankan,” kata Iwan.

Saat ditangkap, empat tersangka ini sedang melakukan survei untuk mencari target pencurian. Dari keempat pelaku, satu diantaranya mengendarai sepeda motor, serta tiga lainnya membuntuti dari belakang menggunakan mobil Avanza. Pelaku yang ditangkap masih tergolong muda, yakni berusia 20-30 tahun.

Iwan menambahkan, penangkapan ini merupakan pengembangan dari aksi-aksi curanmor sebelumnya. Salah satunya adalah korban bernama Pratiwi Kusniati, yang kehilangan motor Honda Vario L 5980 HV pada Minggu (22/12/2019) di Jalan Gubeng Kertajaya gang 10B No.4, Surabaya.

Modus pelaku adalah dengan merusak gembok pagar, lalu menerabas masuk untuk mengambil motor. Setelah berhasil mencuri motor korban, pelaku langsung mengganti nopol kendaraan agar tidak dikenali polisi.

Begitu juga saat diringkus, pelaku sedang menggunakan motor milik korban Pratiwi yang sudah diubah nopolnya. Namun polisi tidak terkecoh karena sebelumnya, pelaku sudah menjadi target incaran.

“Setelah melakukan aksinya, motor diganti plat nomor. Mereka pakai untuk survei lagi melakukan kejahatan, pas ada di jalan dan mengetahui ciri-ciri kendaraan tersebut, kita amankan di Kedung Tarukan,” imbuhnya.

Selanjutnya polisi masih akan melakukan pengembangan terhadap kasus curanmor ini.

“Kita masih mengembangkan ke TKP lain untuk mengetahui berapa banyak dari mereka yang melakukan pencurian,” tambahnya.(tin/ipg/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Sabtu, 28 November 2020
26o
Kurs