Senin, 29 April 2024

Hari Ini, Suara Surabaya Wawancara Khusus Jokowi Presiden

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
(Dari kiri) Iman Dwihartanto Penyiar SS, Ismail Tim Teknik SS, Bagus Ardiyanto Manager Teknik SS, dan Sih Wismanti Penyiar SS di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019). Foto:Farid suarasurabaya.net

Hari ini, Selasa (18/6/2019), merupakan salah satu momen spesial untuk Suara Surabaya yang sudah genap berusia 36 tahun. Karena, pagi menjelang siang hari ini, Suara Surabaya berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan Joko Widodo Presiden RI.

Rencananya, wawancara berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pukul 10.30 WIB, dengan durasi sekitar 15 menit.

Tim Suara Surabaya yang hadir di Jakarta untuk wawancara khusus hari ini adalah Wahyu Widodo (Direktur Bisnis SS), Bagus Ardiyanto (Manager Teknik SS) dan Ismail (Tim Teknik SS), kemudian Iman Dwihartanto dan Sih Wismanti (Penyiar SS), dan Farid Kusuma (Reporter SS di Jakarta).

“Intinya kami sudah siap. Persiapan tidak lebih dari 5 menit, konsepnya minimalis dan kualitas yang pasti menarik,” kata Bagus Ardiyanto Manager Teknik SS.

Meskipun begitu, Iman Dwihartanto selaku host mengaku grogi karena pertama kalinya memawancarai langsung sosok Presiden RI. Namun ia mengaku tetap bersikap prefesional dan fokus dengan pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan.

“Redaksi dan tim On Air berdiskusi bersama direksi untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Mudah-mudahan kita mendapat respon yang berhubungan dengan Jatim secara umum dan Surabaya secara khusus dan perkembangannya seperti apa,” ujarnya.

Sedangkan Wahyu Widodo Direktur Bisnis SS mengatakan, wawancara langsung dengan Joko Widodo Presiden ini merupakan bentuk kepercayaan untuk para pendengar Radio Suara Surabaya.

“Kita berusaha dan persiapan sangat optimal. Ada banyak hal yang perlu ditanyakan dan dijawab. Kita ingin punya manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya untuk para pendengar,” katanya.

Sebelum melakukan wawancara khusus, Tim SS tadi harus melalui jalanan yang macet dari hotel menuju Istana Kepresidenan Jakarta, karena ada pembatasan akses jalan di sekitaran kawasan Monas.

Pembatasan itu dilakukan aparat keamanan karena hari ini ada sidang lanjutan sengketa Pemilu 2019, di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang jaraknya sekitar 500 meter dari Istana Kepresidenan Jakarta.

Setibanya di lokasi, Tim SS terlebih dulu menjalani prosedur pemeriksaan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dan melapor sebagai tamu undangan Istana Kepresidenan Jakarta.

Sekarang, Tim SS yang kompak memakai kemeja batik lengan panjang, sekarang menunggu di ruang tamu yang ada di halaman sisi barat Istana Merdeka.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs