Rabu, 8 Mei 2024

Hujan Abu di Beberapa Wilayah, Diduga Imbas Kebakaran PT Surabaya Mekabox

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Hujan Abu yang terjadi di wilayah Jambangan Surabaya, Senin (5/8/2019). Foto: Sugianto via e100

Pendengar Suara Surabaya dan netter e100 melaporkan terjadinya hujan abu di wilayah sekitar Gresik, Sidoarjo dan Surabaya, Senin (5/8/2019). Diduga hujan abu ini imbas dari kebakaran pabrik karton PT Surabaya Mekabox di Jalan Bambe KM 18 Driyorejo, Gresik sejak Minggu (4/8/2019).

Seperti Yusuf yang melaporkan terjadi hujan abu di sekitar wilayah Sukodono Sidoarjo pada Senin (5/8/2019) pagi. Diikuti Robi, Baharudin dan Candra Anggara yang juga melaporkan terjadi hujan abu di daerah Tropodo, Citra Garden dan Trosobo.

Tak hanya itu, Mulyanto yang berada di daerah Rungkut Surabaya juga merasakan terjadi hujan abu. “Pas saya naik motor kok ada yang aneh. Kenapa di jok motor banyak putih-putih, ternyata itu abu bekas kebakaran. Sampai Rungkut abunya sudah terasa karena terbawa angin,” katanya.

Sugianto juga melaporkan hal yang sama. Dia merasakan terjadi hujan abu di wilayah Jambangan Surabaya. Bahkan abu juga makin terlihat di mobilnya.

Adi Harianto juga melaporkan terjadi hujan abu di wilayah Bluru Sidoarjo. “Di Bluru juga terkena abu dampk kebakaran pabrik karton. Berarti ada dua kemungkinan, apinya sangat besar atau angin yang kencang. Mengingat jarak dari Bluru ke Driyorejo cukup jauh,” katanya. (dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs