Selasa, 23 April 2024

Indro Hardjodikoro Yakin Akan Muncul Jazzer Dunia dari Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Indro Hardjodikoro usai dalam konferensi pers Bistar Jazz Traffic Festival 2019 di Rumah Makan Primarasa, Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya, Jumat (13/9/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Indro Hardjodikoro musisi jazz meyakini, melalui Jazz Traffic Festival yang digelar Suara Surabaya Media akan muncul jazzer kelas dunia dari Surabaya.

Dia sampaikan ini dalam konferensi pers Bistar Jazz Traffic Festival 2019 di Rumah Makan Primarasa, Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya, Jumat (13/9/2019).

“Saya percaya bahwa akan muncul jazzer dunia dari Surabaya,” katanya.

Dia yakini ini sesuai pengalamannya manggung dengan sejumlah musisi Surabaya seperti Bubi Chen, maupun Maryono di Surabaya.

“Penikmat musik Surabaya ini sangat kritis. Saya aja waktu manggung pertama kali di Surabaya tahun 90-an dulu agak minder,” ujarnya.

Dia juga bilang, banyak musisi dari Jawa Timur yang memang punya kualitas di atas rata-rata. Dia tahu mereka dari Jawa Timur ketika ketemu di Jakarta.

“Saya sangat mengapresiasi semangat orang Surabaya. Festival musik seperti Jazz Traffic ini juga lebih banyak musisi dalam negeri, seolah ingin ngasih tahu jazzer-jazzer ini berasal dari Surabaya,” ujarnya.

Setidaknya sudah enam kali di tampil di panggung Jazz Traffic Festival, termasuk pada Bistar Jazz Traffic Festival 2019 kali ini. Dia bilang selalu enggak pakai mikir ketika dapat tawaran.

“Enggak. Saya enggak pernah pakai pasang harga. Iya aja kalau diajak. Karena saya tahu banget JTF ini sejak awal,” ujarnya.(den/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs