Senin, 6 Mei 2024

Jambore Nasional TLC Indonesia, Seduluran Sak Lawase

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Edy Kapau (dua dari kiri), Ayun Krisnawan (empat dari kiri), Didik Elkana (tiga dari kanan), dan Budi Tyo Humas TLC Indonesia (paling kanan). Foto: Budi Leksono Suara Surabaya

Ribuan anggota komunitas Toyota Land Cruiser (TLC) Indonesia akan menggelar Jambore Nasional di Kenjeran Park (Kenpark), Surabaya pada 9 sampai 10 November 2019 mendatang.

Pertemuan tahun ini adalah kegiatan rutin dua tahunan yang keempat kalinya. Komunitas TLC Indonesia mengangkat tema khusus “Seduluran Sak Lawase” atau bersaudara selamanya.

Edy Kapau Ketua Panitia Pelaksana Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini upaya menyambung tali silaturahmi antar anggota Chapter. Sekaligus peringatan Hari Pahlawan 10 November.

“Ada sekitar 24 Chapter yang berpartisipasi. Pesertanya seribu lebih, berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Selasa (5/11/2019).

Menurut Edy Kapau momentum Jambore Nasional ini tidak bisa di lewatkan begitu saja dan menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kota Surabaya karena menjadi tuan rumah. Sebab, jambore ini baru pertama kali digelar di Kota Pahlawan.

Sementara Didik Elkana Wakil Ketua I Chapter Surabaya mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk peserta yang datang dari berbagai daerah di penjuru Tanah Air.

Tuan rumah Surabaya sebagai Chapter yang paling baru terbentuk di antara Chapter-Chapter lainnya, harus bisa menjadi tuan rumah yang baik. Mampu menjadi pelayan yang baik untuk tamu-tamunya.

“Saya yakin, dengan persiapan yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, pelaksanaan di Surabaya akan sukses dan lancar,” kata dia.

Sementara Ayun Krisnawan, panitia bidang acara menambahkan, Jambore TLC Indonesia di Surabaya ini berbeda dibanding pelaksanaan di tiga kota sebelumnya. Pelaksanaan di Surabaya dipastikan akan lebih seru dan menantang. Ada banyak acara yang melibatkan peserta komunitas seperti mini off road atau kegiatan bakti sosial.”

Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia dengan tuan rumah Chapter 16 Surabaya ini rencananya akan dibuka Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur pada 9 November mendatang di Kenjeran Park, Surabaya.

Sebelumnya, Jambore Nasional TLC Indonesia ini sudah digelar di 3 kota besar di Indonesia. Selain pernah di gelar di Ancol Jakarta juga Yogyakarta dan Bali. Kegiatan ini juga melibatkan ratusan peserta dari seluruh Chapter di seluruh Indonesia.(bud/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs