Minggu, 19 Mei 2024

KBS Targetkan 180 Ribu Pengunjung Selama 12 Hari Libur Lebaran

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Suasana KBS pada Selasa (4/6/2019) terpantau sepi pengunjung. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) menargetkan mampu menarik minat 180 ribu pengunjung selama musim libur lebaran pada Tanggal 5-16 Juni 2019. Wini Hustiani Humas KBS mengatakan, target ini naik dari tahun 2018 yang mana saat itu KBS dikunjungi 160 ribu pengunjung dalam 10 hari libur lebaran.

“Tahun ini, karena 12 hari (5-16 Juni, red), kita targetkan 180 ribu pengunjung,” ujar Wini pada Selasa (4/6/2019).

Wini memprediksi, puncak kunjungan di KBS terjadi antara 8 Juni dan 10 Juni atau pada H+3 dan H+5 lebaran. Prediksi itu karena musim libur lebaran tahun ini bertepatan libur sekolah, sehingga masa libur lebih lama. Sedangkan pada 2018 lalu, puncak keramaian terjadi di H+3 dan H+8 lebaran.

“Kalau lebaran pertama sampai ketiga biasanya masih warga kota Surabaya, tapi sebagian (ada juga, red) luar kota. Setelah itu, hari raya keempat dan seterusnya baru dari luar kota, bahkan dari luar pulau,” katanya.

Selama musim libur lebaran ini, KBSmenyiapkan berbagai sajian tari tradisional untuk menarik pengunjung. Bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, beberapa tari tradisional yang akan tampil di antaranya, Tari Jaranan, Remo, Reog, Sparkling Surabaya, dan juga Tari Sufi. Tak hanya itu, campursari, musik angklung, dan Drama Teatrikal juga akan disuguhkan.

“Kami persiapkan setiap hari berbeda-beda. Tanggal 5 (Juni, red) besok, kami buka dengan Tari Remo sebagai pembuka,” ungkapnya.

Pengunjung juga bisa menikmati wahana tunggang satwa dan Keeper Talk yang ada di tujuh area berbeda. Saat ini, KBS juga tengah membenahi beberapa fasilitas kandang, seperti kandang Gajah dan Harimau secara bertahap. (bas/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs