Sabtu, 20 April 2024

KNKT Selidiki KRL Anjlok

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Edi Sukmoro Direktur Utama PT KAI ketika menjelaskan kepada wartawan di lokasi KRL anjlok di Bogor. Foto: Antara

Edi Sukmoro Direktur Utama PT KAI (Persero) menyatakan penyebab kecelakaan anjloknya KRL Commuter Line di Kebon Pedes Bogor Jawa Barat akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Nanti KNKT yang akan menyelidiki dan mencari penyebabnya. Saat ini kami fokus melakukan perbaiki KRL anjlok agar perjalanan KRL kembali normal,” kata Edi Sukmoro kepada pers, di lokasi kejadian di Bogor, Minggu (10/3/2019).

Edi berharap setelah diketahui penyebab anjloknya KRL tersebut maka diharapkan kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Pengguna KRL semakin banyak apalagi Senin aktivitas masyarakat menggunakan KRL sangat padat sehingga diharapkan bisa selesai secepatnya,” ujarnya, seperti dilansir Antara.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), menyatakan peristiwa anjloknya kereta commuter line KA 1722 di Bogor, Provinsi Jawa Barat, relasi Jatinegara-Bogor, pada Minggu (10/3/2019) pagi sekitar pukul 10.15 WIB itu.

Eva Khairunnisa VP Komunikasi Perusahaan PT KCI dalam keterangannya di Jakarta, menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota.

“Atas nama perusahaan, kami sampaikan permohonan maaf sehubungan dengan anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor,” kata Eva. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs