Jumat, 26 April 2024

Kawan Disabilitas Beri Motivasi Anak Jalanan Jelang Berbuka Puasa

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Penyandang Disabilitas yang tergabung dalam Organisasi Bina Mandiri mendatangi Pondok Sosial Kampung Anak Negeri, Surabaya pada Minggu (19/5/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Puluhan penyandang Disabilitas yang tergabung dalam Organisasi Bina Mandiri mendatangi Pondok Sosial Kampung Anak Negeri, Surabaya pada Minggu (19/5/2019). Pada kesempatan bertajuk “Berbagi Itu Berkah, Bersama Itu Indah”, mereka memberikan motivasi agar para anak jalanan terus semangat dalam menjalani kehidupan.

Isnawati Koestijah Ketua Panitia mengatakan, mereka memang sengaja menggelar buka bersama anak jalanan di tempat itu, karena ingin menunjukkan bahwa anak-anak jalanan punya potensi dan bisa berhasil di kehidupan.

“Kami ingin memberi semangat kepada anak-anak itu, bahwa mereka jauh lebih bisa. Sedangkan kami yang kondisinya serba kekurangan saja itu bisa,” ujar Isna pada Minggu (19/5/2019).


Acara “Berbagi Itu Berkah, Bersama Itu Indah” yang diikuti para penyandang disabilitas. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tak hanya itu, lewat acara berbagi, mereka juga ingin menghapuskan image bahwa Disabilitas selalu di posisi bawah yang harus dikasihani. Isna menegaskan, kamu Disabilitas juga bisa berbagi kebahagian dengan orang lain.

Di hadapan puluhan anak jalanan tersebut, Isna dan kawan-kawannya mengajak agar mereka bisa mensyukuri kondisi yang ada. Bagi para anggota Bina Mandiri ini, dengan bersyukur, maka para anak jalanan ini bisa berbuat lebih dan berhasil di kehidupan.

Sebagai informasi, Bina Mandiri adalah organisasi Disabilitas yang berbasis keluarga. Berbeda dengan beberapa organisasi disabilitas lain yang anggotanya perseorangan, disini anggotanya terdiri dari keluarga-keluarga. (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs