Kamis, 18 April 2024

Kebakaran Teras Bangunan di Kenjeran, Satu WNA Terluka Tersambar Api

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar teras bangunan di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Bulak, Kota Surabaya pada Minggu (17/11/2019) pukul 10.58 WIB. Foto: Istimewa

Api membakar teras bangunan di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Bulak, Kota Surabaya pada Minggu (17/11/2019) pukul 10.58 WIB. Akibatnya, satu WNA terluka di bagian tangan karena tersambar api.

Menurut informasi dari Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, korban bernama Dirk De Kroon (64) warga kewarganegaraan Belanda. Ia terkena sambaran api saat berusaha menyelamatkan kapalnya yang ada di lokasi.

“Saat terjadi kebakaran korban berusaha untuk menyelamatkan kapalnya namun tangan korban terkena sambaran api,” kata Dedik berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Belum diketahui pasti penyebab munculnya api. Namun yang pasti, api berasal dari sampah, yang kemudian membesar dan merambat ke teras bangunan. Teras milik Azza tersebut terbakar seluas 1×10 meter.

“Untuk bangunan digunakan sebagai gudang penyimpanan alat-alat kapal namun yang terbakar hanya terasnya saja, dan untuk bangunan bagian dalam dinyatakan aman,” ujarnya.

Sebanyak 6 unit PMK dan 3 unit tempur Walang Kadung akhirnya diterjunkan untuk memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan dan dinyatakan kondusif pada pukul 11.29 WIB.(tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs