Selasa, 7 Mei 2024

Kirab Budaya di Sukorejo, Hindari Kepadatan Lewat Tol Purwodadi Saja

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi Kirab Budaya. Foto: Istimewa

Masyarakat Desa Karangsono, Sukorejo, Pasuruan akan menggelar Kirab Budaya melintasi jalan dari arah Malang ke Surabaya di wilayah Karangsono, Sukorejo, Pasuruan pada Sabtu (21/9/2019) siang.

Rio Eko Panitia Kirab Budaya Desa Karangsono mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung dari pukul 13.00-15.00 WIB itu berpotensi menimbulkan kepadatan.

“Mohon kawan-kawan yang mau ke arah Surabaya (dari Malang, red), bisa mengambil jalur alternatif di tol Purwodadi. Karena kita dapat imbauan dari bapak Kapolsek Sukorejo untuk tidak menyeberang di jalan, beberapa tahun lalu kita menyeberang. Kita sekarang pakai bahu jalan di lajur sebelah kiri,” ujar Rio kepada Radio Suara Surabaya.

Kirab Budaya akan dimulai dari depan gapura Kebun Kurma Sukorejo, Pasuruan. Ia menjelaskan, beberapa properti kirab budaya nantinya akan ditaruh di sekitar bahu jalan. Pengguna jalan yang melewati jalur itu diharapkan terus melaju dan tidak melambatkan kendaraannya untuk menghindari kepadatan.

“Kira-kira panjangnya satu peserta bisa sampai 20 meter. Estimasi 150 meter memanjang. (peserta, red) Tidak bareng-bareng berangkat. Jadi akan dibagi-bagi,” katanya. (bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs