Kamis, 16 Mei 2024

Kirab Drum Band se-Jatim di Surabaya, Ini Rutenya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Antara

Sebanyak 53 kelompok drum band se-Jatim akan melakukan kirab keliling Kota Surabaya, Minggu (20/10/2019). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Suprapto panitia Kirab Drum Band kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, kegiatan berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB dengan titik start dari Kantor Gubernur Jatim. Diprediksi acara ini akan selesai sekitar pukul 13.00 WIB.

“Besok ada Lomba Kirab Drum Band Hari Sumpah Pemuda, yang pesertanya diikuti dari tingkat SD sampai dengan umum. Rencananya besok, kirab akan dilepas langsung oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim,” kata Suprapto panitia Kirab Drum Band kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (19/10/2019).

Adapun rute yang dilalui Kirab Drum Band, dimulai dari Kantor Gubernur Jatim – Jalan Kramat Gantung-Jalan Gemblongan-Jalan Praban-Jalan Bubutan-Jalan Kebon Rojo-Jalan Pahlawan.

Sementara itu, AKP Tirto Kanit Dikyasa Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan untuk lokasi parkir bisa menyesuaikan jalur samping di Jalan Tunjungan dan Jalan Genteng Kali. Nantinya, akan ada petugas yang siap membantu mengarahkan.

“Yang dari arah Veteran dibelokkan ke kiri, yang dari Bubutan diarahkan lewat Indrapura. Kalau memang masih memungkinkan kita lewatkan ke timur,” kata Tirto. (ang/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs