Sabtu, 20 April 2024

Komisi HAM PBB Harus Turun Tangan atas Aksi Pembantaian di Masjid Selandia Baru

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Polisi berusaha untuk membersihkan orang-orang dari luar masjid di Christchurch tengah, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Foto: Mark Baker Associated Press

Aksi keji kelompok teroris yang melakukan penembakan terhadap jamaah di dua masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019), merupakan tindakan yang di luar akal sehat manusia.

“Sangat keji dan sungguh biadab, aksi terorisme yang dilakukan di Selandia Baru siang tadi,” kecam Satya Widya Yudha Wakil Ketua Komisi I melalui pesan singkat yang diterima suarasurabaya.net.

Legislator dari Partai Golkar itu juga mengaku sangat kaget bahwa insiden berdarah oleh kelompok teroris di Selandia Baru itu terjadi di masjid, di mana jamaah kaum muslimin tengah melakukan Shalat Jumat.

“Indonesia mengutuk keras atas tindakan di luar prikemanusiaan tersebut di Selandia Baru. Terlebih ini dilakukan di tempat ibadah yang suci,” papar Satya geram.

Oleh karena itu, Komisi I DPR RI meminta Pemerintah RI segera memberikan pernyataan keras atas peristiwa ‘Jumat Berdarah’ di Selandia Baru tersebut.

“Kami meminta Kemlu sebagai mitra Komisi I DPR segera menyikapi dengan keras dan tegas. Dan mendorong agar Komisi HAM PBB turun tangan,” pungkas Satya. (rid/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs