Kamis, 25 April 2024

MSA 11 PTN-BH Gelar Sidang Gabungan di Unair untuk Perbaikan Akademik

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
(kiri ke kanan) Prof. Dr. Ismunandar, Prof Nasih, dan Prof Ir Priyo Suprobo saat di Kampus C Universitas Airlangga, Senin (18/3/2019). Foto: Humas Unair

Majelis Senat Akademik (MSA) 11 Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) menggelar sidang gabungan di Aula Amerta Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, yang berlangsung pada 18-19 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Ismunandar Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Nasih Rektor Unair serta hadir pula perwakilan MSA dari 11 PTN-BH di Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 130 peserta dan juga puluhan kepala sekolah vokasi di Indonesia itu dibuka oleh Prof. Ir. Priyo Suprobo, MS., Ph.D. Ketua MSA PTN-BH. Ia berharap sidang kali ini dapat memberikan perbaikan dalam bidang akademik.

Sidang ini juga mengulas banyak hal tentang kelembagaan yang ada pada badan PTN-BH ini agar bisa lebih baik ke depannya. Sementara itu, mewakili tuan rumah, Rektor Unair Prof. Nasih dalam paparannya menyampaikan banyak hal seputar kebijakan pemerintah tentang pengembangan sekolah maupun fakultas vokasi.

“Namun, dalam catatan perjalanan kebijakan yang diberikan oleh pemerintah, beberapa masih ada kendala dan perlu perbaikan. Utamanya dalam pengelolaan dan dukungan dana yang diberikan kepada kampus pengelola pendidikan vokasi,” ujarnya

Tidak hanya itu, menurutnya kebijakan baru yang mengharuskan sekolah vokasi milik pemerintah daerah untuk bergabung dengan sekolah vokasi di kampus negeri terdekat juga perlu skema dan perbaikan. Utamanya, dalam pengakuan akreditasi.

“Jangan sampai, saat ada instruksi untuk mengembangkan program studi D4, harus melakukan akreditasi kembali. Hal-hal yang semacam ini lagi-lagi menghambat langkah kami untuk bisa melesat dengan cepat,” kata Nasih seperti dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs