Sabtu, 27 April 2024

Manajer VA Jadi Korban Penipuan Polisi Gadungan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Belum selesai kasus prostitusi online yang menyeret sejumlah nama artis, polisi kembali menerima laporan baru. Mencuatnya kasus prostitusi online ini, rupanya dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Salah satu korbannya adalah Lidya manajer dari artis berinisial VA. Dia menjadi korban penipuan hingga puluhan juta rupiah oleh oknum yang menyaru sebagai anggota kepolisian Polda Jatim dan sedang menangani kasus VA.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, polisi gadungan ini menelepon Lidya. Dia menjanjikan kepada korban, bisa menghentikan perkara yang melibatkan VA. Dengan syarat, korban harus mengirimkan uang sebesar Rp20 juta ke rekening pelaku.

“Oknum ini mengatasnamakan dari Polda Jatim. Dia meminta Bu Lidya mentransfer uang Rp20 juta ke oknum ini,” kata Barung, Selasa (8/1/2019).

Barung mengatakan, saat ini Lidya sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Dia juga mengimbau, agar masyarakat tidak percaya oknum yang mengaku dari Polda Jatim. Apalagi, dia menjanjikan akan memuluskan perkara apapun dengan mentransfer sejumlah uang.

“Kami mengharapkan seluruh masyarakat berhati-hati kepada kasus penipuan ini. Jangan lagi ada yang menerima telepon dan mengaku dari Polda Jatim,” kata dia. (ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs