Sabtu, 20 April 2024

Marinir Amerika Serikat Kunjungi Mako Brigif 2 Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto bersama delegasi Marinir Amerika Serikat dengan Marinir TNI AL. Foto: Dispen Kormar

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E menerima kunjungan Delegasi Marinir Amerika (USMC) di Ruang VIP Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (11/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E menyampaikan ucapan selamat datang di Brigif 2 Marinir kepada Delegasi Marinir Amerika.

Disampaikan pula bahwa Marinir kedua negara secara rutin setiap tahun melaksanakan latihan bersama, baik itu dilaksanakan di Indonesia maupun di Amerika Serikat.

Sebelum mengakhiri sanbutannya Komandan Brigif 2 Marinir berharap latihan bersama yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar, dengan harapan latihan tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga akan meningkatkan hubungan baik kedua negara khususnya Korps Marinir TNI AL dengan Marinir Amerika.


Kunjungan delegasi Marinir Amerika Serikat diterima langsung Danbrigif 2 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, kunjungan delegasi Marinir Amerika ke Brigif 2 Marinir tersebut bertujuan untuk mensurvei atau mengecek sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam latihan bersama Marinir Inonesia – Amerika yaitu Marine Tactical Warfare Simulation (MTWS) dan Subject Matter Expert Exchange (SMEE).

Usai dari Mako Brigif 2 Marinir, Delegasi Marinir Amerika melaksanakan peninjauan di Mako Yonif 3 Marinir dan Gedung Edianto Balai Prajurit Brigif 2 Marinir yang akan dijadikan tempat latihan bersama Marinir kedua Negara.

Kedatangan Delegasi USMC yang terdiri dari LtCol Kevin Leigh Moody, Atase Marinir Untuk Indonesia LtCol Kathryn Paik, Major Stephen Grant Taute, Captain Robert Joseph Paradis, Mr. Joseph Canan Levi, Mr. Dante Garcia, yang didampingi Delegasi TNI AL / Korps Marinir Letkol Laut F.H Hutagaol, Mayor Marinir Helilintar, Mayor Marinir Arief Bastian dan Kapten Marinir Bagus Sutrisno di Mako Brigif 2 Marinir disambut langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E didampingi Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Yudi Asmar, Para Perwira Staf dan Komandan Satlak di jajaran Brigif 2 Marinir.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs