Sabtu, 4 Februari 2023

Ma’ruf Amin dan Sejumlah Menteri Hadiri Santri Culture Night Carnival 2019 di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Masyarakat sudah memadati lokasi acara Santri Culture Night Carnival 2019 di depan Kantor PWNU atau sekitar kompleks Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net

Masyarakat sudah memadati lokasi acara Santri Culture Night Carnival 2019 di depan Kantor PWNU atau sekitar kompleks Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Minggu (27/10/2019).

Ma’ruf Amin Wakil Presiden dan Wury Estu Handayani Istri Wakil Presiden serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju sudah hadir.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur juga hadir di acara ini.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Lagu Yalal Wathon acara ini secara resmi dibuka.

Festival budaya santri ini adalah rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019.

Ada beberapa seni budaya dari berbagai wilayah Jawa Timur dan nilai-nilai nasionalisme dan multi kulturalisme yang ditampilkan di acara ini.

Drum band Akademi Angkatan Laut Surabaya yang biasa memainkan lagu nasionalisme malam ini secara khusus akan melantunkan lagu khas NU Syubbanul Wathon.

Pertunjukan barongsai dari Masjid Cheng Ho akan mewakili nilai multikulturalisme yang ditampilkan para santri.

Kreasi santri dari penjuru wilayah Jawa Timur juga akan tampil. Seperti Jatim gandrung santri Banyuwangi, Reog santri Ponorogo.

Lalu ada Grup Musik Ul Daul khas Sumenep yang biasanya membawa lagu religi nanti akan menyanyikan lagu Sajojo dari Papua.

Pada penghujung acara nanti akan ada liwetan akbar yang akan diikuti 10 ribu santri dari seluruh penjuru wilayah Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, selain Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur, Maruf Amin Wakil Presiden juga akan menyampaikan sambutannya. (den/dwi)

Berita Terkait