Senin, 27 Mei 2024

Mayat Perempuan di Romokalisari Diperkirakan Sudah Lebih dari Dua Hari

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tong sampah berisi mayat perempuan yang ditemukan pemulung di Jalan Romokalisari, Perbatasan Surabaya-Gresik, Kamis (17/1/2019). Foto: Ali via @e100ss.

Mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di Jalan Raya Romokalisari, Perbatasan Surabaya-Gresik pada Kamis (17/1/2019) diperkirakan sudah lebih dari dua hari.

Dr. Abdul Aziz Kepala Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolehal RSUD Dr. Soetomo memperkirakan, jika melihat belatung yang ada di tubuh mayat tersebut, kemungkinan umur mayat sudah lebih dari dua hari.

Sebelumnya, mayat ditemukan di sebuah tong plastik dengan terbungkus kain sprei berwarna putih. Dr. Abdul Aziz mengatakan, mayat sampai di kamar jenazah RSUD pada pukul 09.45 WIB.

“Ciri khusus, jenazah adalah perempuan dewasa dengan tinggi badan 162 cm, memakai pakaian baju berwarna oranye lengan panjang merk point one ukuran S, dengan celana jeans warna hitam yang bisa molor itu ya, merk C2,” kata Dr Abdul Aziz memberi keterangan pada Kamis (17/1/2019).

Selain ciri-ciri pakaian yang dipakai korban, ia juga menjelaskan ciri fisik mayat tanpa identitas tersebut.

“Selain itu ciri khususnya lagi adalah rambutnya hitam panjang 23 cm sebahu. Dan ada tahi lalat diatas bibir sebelah kiri. Kemudian alisnya, alis tatoan itu. Itu ciri khususnya,” ujarnya.

Saat ini, dokter masih melakukan proses pemeriksaan dalam. Menurutnya, pemeriksaan ini membutuhkan waktu lama karena harus teliti dan berhati-hati sehingga tidak ada bukti yang terlewat pada jenazah tersebut. Terkait pemeriksaan luar yang dilakukan pada 10.30 WIB, sampai saat ini pihak rumah sakit masih belum bisa memberikan informasi.

“Sampai saat ini kita belum bisa memberi informasi itu. Apalagi penyebab kematiannya. Karena proses autopsi belum selesai,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika hasil sudah ada, ia akan menyampaikan hasil temuan tersebut kepada penyidik untuk ditindak lanjuti. Ia hanya memberi informasi, bahwa kondisi korban sudah membusuk ketika diterima dan ada bekas luka.

Sebelumnya, AKBP Sudamiran Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan bahwa ada dugaan jenazah merupakan korban pembunuhan. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus ini. (bas/wil/tin)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
27o
Kurs