Minggu, 5 Mei 2024

Mulai Hari Ini, Surabaya Jadi Tuan Rumah Rakorwil IV APEKSI ke 15

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dewi Wahyu Wardani Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Pemkot Surabaya. Foto : Abidin suarasurabaya.net.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah IV (RAKORKOMWIL IV) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 15.

Kegiatan ini diikuti oleh 13 kota anggota APEKSI wilayah IV. Terdiri dari Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Blitar, Kota Batu, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Bima, Kota Kupang, Kota Mataram dan Kota Denpasar.

Dewi Wahyu Wardani Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Pemkot Surabaya mengatakan, Rakor Komwil IV APEKSI ke-15 di Surabaya digelar mulai Jumat 22 Maret hingga Minggu 24 Maret 2019.

Kegiatan gelaran APEKSI ini di antaranya penanaman pohon di Taman Harmoni bersama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya nanti sore. Lalu ada kunjungan ke beberapa titik bagi para pendamping, lalu ada seminar, dan bergabung dengan acara Surabaya Vaganza.

Pembukaan Rakor APEKSI akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (23/3/2019) bertempat di Hotel JW Marriot Surabaya. Pembukaan itu, akan dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, para peserta yang terdiri dari wali kota, Ketua Dewan APEKSI Pusat, dengan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kemudian, lanjut dia, para peserta APEKSI yang terdiri dari wali kota ini akan mengikuti kegiatan Surabaya Vaganza pada Minggu (24/3/2019). Para wali kota ini akan dimanjakan dengan kegiatan parade bunga dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726.

“Kita sudah menyiapkan 20 mobil willys (jeep) dan kita hias dengan bunga. Jadi besok pada Hari Minggu para wali kota ini akan ikut pawai tapi mereka di mobil willys, sudah kita siapkan,” terangnya. (bid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs