Kamis, 25 April 2024

Mulai Pagi Ini Jalan Tunjungan dan Depan Grahadi Ditutup Sementara

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Pada Sabtu (30/3/2019) pagi ini, Jalan Tunjungan dan Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, ditutup sementara dikarenakan adanya dua kegiatan bersamaan, yakni Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan serta Gladi Bersih acara Latsitarda Nusantara ke-39 di Gedung Grahadi.

AKP Tirto Kanit Dikyasa Lantas Polrestabes Surabaya menyampaikan, karena adanya kegiatan rutin Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan, jalan Tunjungan telah ditutup pagi ini untuk persiapan acara. Jalur dialihkan sampai malam nanti hingga acara selesai.

Untuk itu, pihaknya meminta agar masyarakat mengantisipasi pengalihan arus di sekitar Gedung Siola.

“Yang di Siola sudah pasti dialihkan arah ke kiri dan ke kanan, dan di traffic light Ambengan juga sudah ada petugas, namun tetap perlu diwaspadai juga sampai ke Jalan Semarang,” kata AKP Tirto kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Sedangkan untuk acara gladi bersih Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) ke-39 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jalan Gubernur Suryo hingga Balai Kota akan ditutup hari ini mulai pukul 07.00-11.00 WIB.

Latsitarda ke-39 sendiri akan berlangsung pada hari Senin (1/4/2019) nanti yang akan diikuti oleh para taruna-taruni tingkat akhir dari berbagai akademi, baik Akmil, AAU, AAL, Akpol, dan IPDN.

Akibatnya pada hari Senin besok, Jalan Gubernur Suryo akan ditutup mulai pukul 00.00-12.00 WIB siang. Jalan ditutup hingga Balai Kota karena adanya parade drum band dari Gedung Grahadi ke Balai Kota Surabaya.

Selain itu, arus dari Jalan Wijaya Kusuma hingga Kusuma Bangsa juga akan ditutup karena parade drum band juga akan menuju ke Surabaya Plaza.

“Mereka akan bergerak ke Surabaya Plaza, jadi lalin di sekitar lokasi pergerakan parade drum band akan dialihkan. Jalan Waliota Mustajab ke Ondomohen, lalu ke Jaksa Agung Suprapto juga akan ditutup,” ujar AKP Tirto.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs