Rabu, 24 April 2024

Pabrik Plastik CV Surya Santosa di Mojokerto Terbakar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Asap tebal terlihat dari sisi pabrik plastik CV Surya Santosa di Dusun Seruni, Desa Banjar Tanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto pada Jumat (4/10/2019) siang. Foto: Fuad Radio Maja FM Mojokerto

Pabrik plastik CV Surya Santosa yang berlokasi di Dusun Seruni, Desa Banjar Tanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terbakar pada Jumat (4/10/2019) siang.

Asnawi (45) warga yang menjadi saksi kejadian mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat ia berada di lokasi, api membesar dan membakar gudang pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Mojosari Trawas KM 25.

“Rumah saya kan tidak jauh dari sini, jadi tahu api membesar seperti saat ini. Kejadiannya pokoknya sekitar habis adzan Zuhur,” terangnya.

Tidak hanya membakar gudang, api dengan cepat juga menghanguskan puluhan truk gandeng yang terparkir.

“Kalau gak salah ada 27 truk gandeng, yang terparkir di samping pabrik, dan ini beberapa karyawan berusaha memindahkan truk agar tak ikut terbakar,” terang salah seorang saksi.

Herawati, salah karyawati di pabrik CV Surya Santosa menambahkan, kebakaran terjadi saat para karyawan pabrik sedang beristirahat. Sehingga tidak ada seorang pun yang berada di gudang pada saat itu.

“Ya beruntung, tadi pas kebakaran semua karyawan ini sedang beristirahat. Saya kurang tahu pasti kebakarannya dari sisi mana, yang jelas tahu-tahu api sudah membesar,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan Fuad reporter Radio Maja FM Mojokerto di lokasi, sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berusaha untuk menjinakkan api.(tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs