Minggu, 5 Mei 2024

Pelindo III Lepas Bus Gratis Angkut Pemudik Kapal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Maskot Suroboyo memeriahkan pelepasan puluhan Bus Gratis yang mengangkut para pemudik kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, yang diadakan oleh Pelindo III, Jumat (31/5/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pelindo III secara simbolis melepas puluhan Bus Gratis yang mengangkut para pemudik kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Jumat (31/5/2019).

Puluhan bus gratis ini sengaja disiapkan Pelindo III untuk mengangkut pemudik yang menggunakan kapal dan bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Semua rute di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah disediakan bagi para pemudik ini.

Putut Sri Muljanto Direktur Operasi dan Komersial mengatakan, mudik gratis ini merupakan program BUMN dalam masa libur lebaran 2019. Pelindo III sendiri sebagai bagian dari BUMN menyediakan 28 Ribu tiket gratis bus dan 2.100 tiket kapal laut.

“Untuk tiket kapal laut, ini untuk tujuan Sampit, Kumai, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, ke (tujuan, red) Surabaya. Satu lagi, tiket kapal laut dari Surabaya ke Ambon. 100 biji, kemarin sudah berangkat,” ujar Putut ditemui usai pelepasan pada Jumat (31/5/2019).

Program musik gratis ini, kata Putut mengalami peningkatan jumlah kursi cukup besar dibanding tahun 2018 lalu. Pada 2018, Pelindo III hanya menyediakan 15 ribu kursi, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 28 ribu.

“Ke Madiun, Tulungagung, Madiun, Jember, Sumenep, rute2 mudik yang memang masyarakat membutuhkan itu,” tambahnya.

Ia menegaskan, program mudik gratis ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa BUMN hadir untuk negeri seperti slogan yang dipilih. Ia berharap, masyarakat bisa merasakan kehadiran mereka pada program ini. (bas/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs