Jumat, 26 April 2024

Pemakaman Mbah Moen Dipadati Jamaah Haji Asal Indonesia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suasana pemakaman KH Maimoen Zubair di Ma'la, Kota Mekkah, Arab saudi pada Selasa (6/8/2019). Foto: Adit Jufiansyah Suara Surabaya

Prosesi pemakaman ulama KH Maimoen Zubair dipadati oleh jamaah haji asal Indonesia yang ingin menyaksikan prosesi pemakaman.

Adit Jufiansyah, penyiar Suara Surabaya yang turut mengikuti proses pemakaman melaporkan, jenazah Mbah Moen dimakamkan di Pemakaman Ma’la, Kota Mekkah. Pemakaman ini berlokasi di kampung asal Nabi Muhammad SAW dan merupakan tempat di mana Siti Khadijah, istri Nabi Muhammad SAW, dimakamkan.

Agus Maftuh Abegebriel, Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, yang ditemui saat prosesi pemakaman mengungkapkan rasa dukanya sembari mengenang kedekatan keluarganya dengan Mbah Moen.

Sementara, Antara melaporkan, Selasa (6/8/2019), jenazah diberangkatkan ke Masjidil Haram untuk disalatkan usai ibadah salat zuhur.

Suasana di sekitar pemakaman dipadati jamaah yang ingin mengantarkan Mbah Moen ke tempat peristirahatan terakhir.

Jamaah asal Indonesia sudah menunggu sejak sebelum waktu salat zuhur atau sesaat setelah jenazah diberangkatkan dari Kantor Urusan Haji Daerah Kerja Mekkah menuju masjidil haram.

Bahkan banyak jamaah yang rela salat zuhur di pinggiran jalan dekat pemakaman agar bisa menyaksikan langsung prosesi pemakaman ulama pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah itu.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs