Jumat, 29 Maret 2024

Pemkot Surabaya Akan Benahi Akses ke KBS dan Tambah Satwa Langka

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengaku akan membenahi beberapa hal di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Kebun binatang yang terletak ditengah kota ini diharapkan Risma makin bagus dan mudah aksesnya.

“Sekarang memang kami fokus untuk pembenahan agar lebih bagus lagi untuk kedepannya. Agar menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat sekitar Surabaya,” kata Walikota Surabaya perempuan pertama itu.

Risma mengaku akan fokus membenahi akses masuk menuju KBS. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang akan mencari tempat parkir untuk bus, dan kendaraan besar lainnya. Seperti diketahui, saat ini KBS makin diminati sebagai destinasi wisata setiap liburan tiba.

“Akses dari Joyoboyo harus kita tata. Mungkin jadi kebalik. Kita lihat lah. Kita lagi menata kawasan ini, agar aksebilitasnya mudah. Parkir, yang bus tidak kesulitan,” ujarnya.

Tak hanya memudahkan akses menuju KBS, Risma juga berniat untuk menambah beberapa hewan langka seperti gajah, zebra dan jerapah. Setelah adanya izin konservasi, menurut Risma, rencana tersebut akan makin muda dilakukan. (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs