Jumat, 3 Mei 2024

Penuh Lautan Massa, Ribuan Mahasiswa Unair Tempuh Jalur Memutar ke DPRD Jatim

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ribuan mahasiswa Unair yang menggunakan almamater lengkap harus menempuh jalur memutar di belakang Pasar Turi untuk sampai di samping gedung DPRD Jatim. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Lautan massa #SurabayaMenggugat sudah memenuhi jalan depan kantor DPRD Jatim di Jalan Indrapura Surabaya, Kamis (26/9/2019) siang.

Dan karena di Jalan Indrapura sudah penuh massa, ribuan mahasiswa Unair yang menggunakan almamater lengkap tidak bisa menempuh jalur normal. Mereka harus menempuh jalur memutar di belakang Pasar Turi untuk sampai di samping gedung DPRD Jatim.

Pantauan suarasurabaya.net, ribuan mahasiswa Unair berjalan dengan sangat rapi. Beberapa mahasiswa perempuan berada di tengah barisan dan diapit pagar betis mahasiswa laki-laki dengan saling bergandengan tangan agar barisan tidak terputus dan bercampur dengan massa yang lain.

Selain itu, di kawasan Jalan Semarang sampai Jalan Arjuno terpantau banyak pelajar SMK bahkan SMP yang mengenakan hodie hitam yang mencari tumpangan menuju Jalan Indrapura. Ini juga seperti yang terlihat di kawasan Sidoarjo. Namun rombongan pelajar ini sudah dihalau aparat kepolisian yang melakukan penyekatan agar massa tidak sampai ke Surabaya.

Seperti diketahui, aksi kali ini berbeda dengan aksi unjuk rasa yang digelar Rabu (25/9/2019) kemarin yang didominasi mahasiswa. Untuk aksi unjuk rasa kali ini, selain mahasiswa juga ada masyarakat sipil yang juga turut menyampaikan aspirasi terkait Rancangan Undang-undang (RUU) kontroversial. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs