Jumat, 29 Maret 2024
Millennial Road Safety Festival 2019

Perempatan Raya Darmo-Polisi Istimewa Ditutup Total, Berikut Pengalihan Arusnya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis : Gana suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya pada Minggu (10/3/2019) besok, akan mengadakan kampanye tertib berlalu lintas bertajuk Millennial Road Safety Festival, di Monumen Perjuangan Polri, Jl. Polisi Istimewa Surabaya. Sebagai persiapan acara, mulai Sabtu (9/3/2019) pagi, jalan dari arah Dr. Soetomo menuju Jl. Polisi Istimewa telah ditutup, dan simpang empat Jalan Raya Darmo – Jl. Polisi Istimewa akan ditutup total pada pukul 12.00 WIB nanti untuk kegiatan gladi bersih hingga waktu yang cukup.

“Tadi sudah ditutup mulai (Jumat 8/3/2019) jam 22.00, ini pengangkutan material panggung. Sudah kita lakukan penutupan untuk jalur dr. Soetomo menuju Jl. Polisi Istimewa. Tapi dari Darmo langsung ke Urip Sumoharjo masih bisa dilewati. Terus nanti jam 12.00 WIB untuk perempatan sudah kita tutup total,” kata AKP Zainur Rofik Kanit Turjawali Polrestabes Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (9/3/2019).

Namun menurut AKP Zainur Rofik, untuk arah Raya Darmo menuju Urip Sumoharjo masih ada kemungkinan dibuka. Tapi jika perlengkapan acara seperti kabel-kabel telah loading, maka jalur tersebut juga akan ditutup.

Kata Zainur Rofik, jika perempatan Raya Darmo- Polisi Istimewa ditutup total, makan arus lalu lintas akan dialihkan. Arus lalu lintas dari Jalan Urip Sumoharjo ke arah Raya Darmo, dibelokkan ke kanan menuju Pandegiling maupun ke kiri menuju Keputran. Sementara arus dari Jl. Pandegiling tidak boleh lurus ke Keputran tapi dibelokkan ke kiri ke Jl. Urip Sumoharjo.

Bagi pengendara dari arah Raya Darmo ke Jl. Urip Sumoharjo, dialihkan ke Jalan Diponegoro dan Dinoyo.

“Masyarakat yang mau ke RS Darmo atau Hotel Mercure kita maklumi, tapi setelah Mercure kita tutup, soalnya ada kabel-kabel yang harus diamankan tidak boleh dilewati kendaraan,” tambahnya.

AKP Zainur Rofik menambahkan, karena ada rangakaian acara Millennial Road Safety Festival 2019 pada Minggu (10/3/2019), Car Free Day (CFD) di kawasan Raya Darmo akan diperluas hingga di kawasan Monumen Perjuangan Polri. Jalan-jalan tersebut akan full ditutup total mulai Minggu (10/3/2019) pukul 00.00 dan direncanakan berakhir pada pukul 10.00 WIB.(tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs